4 Armada Mobil Truk Cool Diseel Mengangkut Minyak Mentah Ilegal Asal Aceh Diduga Kebal Hukum

ACEH, MPI – Sungah sangat luar biaya, dengan sistem kinerja ke tiga (3) wilayah kabupaten/kota. Aceh timur, kota langsa. Dan aceh tamiang, oleh pihak aparat penegak hukum (APH) kepolisian resort (polres).Tsrpantaunya kembali, empat (4) armada mobil truk jenis cool diseel itu. Yamg sedang mengangkut (bermuatan) minyak mentah asal kabupaten aceh timur, berlokasi dari pengeboran sumur rantau panjang peureulhak.

Yang tanpa memiliki izin resmi dari pihak pt pertamina persero bumn, serta juga dugaan dilindungi oleh aparat tertentu. Diduga pula adanya bekerja sama dengan pihak tiga (3) kantor aph (polres) di wilayah itu masing-masing, disinyalir dugaan terima bolu tar pada setiap per/tripnya dalam pengangkutan minyak mentah ilegal itu yang menggunakan armada mobil truk jenis cool diseel tersebut.

Ada pun, yang telah terpantau oleh awak media mpi ini. Masing-masing didaerah desa sineubok baro kecamatan manyak payed kabupaten aceh tamiang, tepat awal terpantau oleh awak media mpi aceh ini, ke (3) tiga armada mobil truk cool diseel berwarna bak pintu belakang lis hitan body samping kuning, bermuatan minyak mentah nomor polisi (plat) kenderaan BL8541.AD. Yang sedang parkir satu unit di pinggiran dalam areal spbu sineubok baro tersebut.

Pada yang ke dua unit armada mobil truk jenis cool diseel pengangkut minyak mentah ilegal itu, bersandar parkir di salah satu tempat berlokasi rumah makan, tepatnya di samping galon (spbu) desa sineubok baro kecamatan manyek payed kabupaten aceh tamiang. Masing-masing dengan nomor polisi (plat) kenderaan roda enam tersebut, nomor BL.4643.AG berwarna lis cat bak body belakangnya biru kuning. Dan yang satunya lagi berwarna bak body belakangnya kuning lis merah bagian pintu belakang serta juga bernomor polisi (plat) kenderaannya BL.8624.ZP.

Sewaktu ditemukan ke tiganya sedang parkir, dan ke dua supir (awak) armada mobil truk cool diseel itu. Sedang beristirahat makan, tidak sempat dilakukan konfirmasi. Serta juga tanpa diketahui oleh pemilik minyak mentah tersebut, paranya lagi. Saat awak media mpi aceh ini bertemu dengan armada mobil truk jenis cool diseel itu kembali, tepat lokasinya. Dipinggiran jalan lintas seputaran sebelum simpang desa kedai besi kecamatan karang karang baru, terpantau nomor polisi (plat) BL.8160.DN berwarna bak bagian belakang kuning lis balok dua garis merah.

Sambil armada mobil truk cool diseel itu, sedang berlalu (berjalan) bermuatan minyak mentah ilegal tersebut. Asal kabupaten aceh timur, ketika awak media mpi aceh ini. Sedang berjalan mengenderai sepeda motornya. Berkonfirmasi (bertanya) kepada awak supir BL.8160.DN tersebut, yang didampingi oleh rekannya supir itu. Dan minyak mentah miliknya siapa, supir melontarkan komentar.”Barang muatan minyak ini, adalah milik baim.”Cetusnya sepintas, tanpa adanya pihak supir atau awak armada mobil truk cool diseel itu menghentikan kenderaan yang iya kemudikan. Dini sore tadi kemarin, hari senin 08/05/2023 sekitar pukul.17.49 wib.

Dalam pantauan oleh awak media online mpi aceh ini, dibeberapa unit armada mobil truk jenis cool diseel pengangkut minyak mentah tersebut. Yang telah ditemukan, ke empat (4)-nya. Dengan secara gamblangnya terkesan kebal hukum, dan pula. berlagak memiliki izin resmi. Diduga kembali, dikarenakan adanya setoran bolu tar di ke tiga aph polres itu masing-masing.

(Jihandak Belang Kaperwil Aceh)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan