TNI Menjadi Solusi, Dandim 0624/Kab Bandung Beri Bantuan Warga Terdampak Banjir.

Kab Bandung, MPN.

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto didampingi Danramil Dayeuhkolot Kapten Arm Nixon mengunjungi warga yang masih bertahan di shelter pengungsian PMI Desa Dayeuhkolot, Selasa (9/05).

Kedatangan Orang no satu di Kodim 0624/Kab Bandung ini, selain meninjau kawasan banjir juga memberikan secara langsung bantuan sembako serta makanan siap saji kepada 39 orang warga yang masih tinggal di pengungsian.

” Secara personil saya sudah sampaikan pada Danramil serta jajarannya untuk sigap, kepada para Babinsa khususnya yang berada di kawasan terdampak, apabila terjadi hujan dengan curah tinggi harus gerak cepat menuju lokasi serta melaporkan secara intens,” ujar Dandim 0624/Kab Bandung.

Ditambahkan Letkol Inf Hamzah Budi Susanto, apabila terjadi banjir dirinya akan terus bertanya kepada jajarannya setiap saat, bagaimana ketinggian air, termasuk apabila membutuhkan penambahan pasukan kita akan siap mengirimkan.

” Pemerintah sudah berupaya dengan baik menyiapkan fasilitas bagi pengungsi, walaupun pasti saja merasa tidak puas berada di tempat pengungsian, intinya tadi saya juga tanya masalah kesehatan, dokter juga sudah didorong ke sini,” terangnya.

Kemudian Soal ketersediaan makan tambah Dandim, tadi sudah ditanya pada Kepala Desa untuk warga yang di pengungsian terkait makan sudah disediakan.

” Daerah ini merupakan kawasan yang biasa terjadi banjir apabila musim penghujan, tapi pemerintah juga sudah berusaha untuk melakukan antisipasi, salah satunya dengan dibangun kolam retensi, dulu apabila banjir bisa berbulan bulan sekarang dalam hitungan hari air sudah surut,” imbuh Dandim.

Ditambahkannya bahwa bantuan yang diberikan tadi kepada warga secara nominal tidak terlalu besar, jangan dilihat nilainya,” TNI akan selalu hadir dan menjadi solusi bagi masyarakat”.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan