Serentak, TMMD Ke 116 Wilayah Kodam III/Siliwangi Resmi Dibuka.

Sumedang, MPN.

Kasdam III/Siliwangi Brigjen TNI Agus Saepul, S.Sos, M.M., menghadiri Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-116 Kodim 0610/Sumedang.

TMMD dibuka secara resmi oleh Bupati Sumedang Dr. H. Dony Ahmad Munir di lapangan sepak bola Wanajaya Rt 07 Rw 02 Dusun Pari Desa Wanajaya Kec Surian Kab Sumedang, Rabu, (10/05).

Pembukaan TMMD ke-116 ditandai dengan penandatanganan dan penyerahan berita acara serah terima program TMMD dari Bupati Sumedang kepada Komandan Kodim 0610/Sumedang Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti sekaligus penyerahan secara simbolis Alkap TMMD kepada perwakilan anggota TMMD.

Adapun Sasaran dari TMMD ke 116 di Kodim 0610/Smd diantaranya berupa pembangunan jalan menghubungkan dua desa di dua kecamatan, yakni Desa Wanajaya Kecamatan Surian dan Desa Kamal Kecamatan Tanjungmedar Kab. Sumedang.

Bupati menyampaikan bahwa Keharmonisan, kebersamaan dan kemanunggalan TNI dengan rakyat telah menjadi salah satu pilar untuk tegaknya NKRI.

Nilai-nilai tersebut merupakan kekuatan yang sangat dahsyat untuk mengatasi berbagai permasalahan. Kekompakan TNI dengan rakyat harus senantiasa dipupuk sehingga kokoh dan tidak mudah goyah oleh berbagai kesulitan, tantangan, ancaman dan gangguan yang akan datang.

TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah yang sudah terbukti banyak memberikan kontribusi positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya di pedesaan.

TMMD untuk tahun ini mengusung tema “Sinergi lintas sektoral mewujudkan kemanunggalan TNI- Rakyat semakin kuat”.

Program TMMD ke 116 di wilayah Kodam III/Slw selain di Kodim 0610/Sumedang Korem 062/TN juga dilaksanakan di Kodim 0604/Karawang Korem 063/SGJ yang dihadiri oleh Waaster Kasdam III/Slw Letkol Kav Dedi Setiadi.

Kodim 0623/Cilegon Korem 064/MY dihadiri oleh Danrem 064/MY Brigjen TNI Tatang Subarna dan Kodim 0607/Kota Sukabumi Korem 061/SK dihadiri oleh Kapoksahli Pangdam III/Slw Brigjen TNI Kuat Budiman dan Kasrem 061/SK Kolonel Inf Muchamad Nanang Nazmudin.

Pembukaan TMMD ke 116 di wilayah Kodam III/Slw dilaksanakan secara serentak dibuka oleh para Bupati/Walikota masing-masing wilayah.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan