YPN Optimis Peroleh 7 Kursi DPRD 2024, Ketua DPD PAN OKU Ini Serahkan Berkas Bacaleg Ke KPU OKU

Baturaja OKU, MediaPatriot.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten OKU menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU. Jumat (12/05/2023) sekira pukul 14.00 wib.

Penyerahan berkas diserahkan langsung oleh Ketua DPD PAN Kab OKU Yudi Purna Nugraha, SH didampingi
Puluhan Pengurus diantaranya, Ketua Tim kemenangan Partai PAN OKU Zulmi Oganda, Densi Hermanto, Ledi Patra Serta para Bacaleg dan pengurus lainnya.

Kehadiran rombongan pengurus Partai PAN Kabupaten OKU disambut langsung oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya, ST beserta staf KPU disaksikan oleh Ketua Bawaslu Kab OKU Dewantara.

Berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Amanat Nasional (PAN) diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya, ST., yang mana berkas tersebut setelah diperiksa dengan cermat dan teliti dinyatakan lengkap dan langsung dilakukan penginputan data berkas oleh petugas KPU.

Selesai penginputan data, selanjutnya penyerahan berita acara penerimaan berkas yang diserahkan langsung oleh Ketua KPU OKU Naning Wijaya kepada Yudi Purna Nugraha, SH selaku Ketua DPD PAN Kab. OKU.

Ketua KPU Kabupaten OKU Naning Wijaya, ST didampingi Ketua Bawaslu OKU menyatakan, bahwa berkas yang telah diserahkan oleh Ketua DPD PAN Kab. OKU setelah diteliti dan diperiksa, dinyatakan sudah lengkap dan sudah memenuhi ketentuan yang telah di atur oleh KPU.

Menurut Ketua KPU, PAN merupakan Partai ke – 4 yang telah mendaftarkan caleg untuk pemilu tahun 2024.
Demikian juga yang di sampaikan oleh Ketua Bawaslu OKU Dewantara.

Dalam kesempatan ini, Ketua DPD PAN OKU Yudi Purna Nugraha, SH yang sekaligus wakil ketua I DPRD OKU menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU OKU dan Bawaslu OKU serta menyatakan bahwa PAN siap menerima arahan baik dari KPU maupun dari Bawaslu mengenai jika masih ada kekurangan dalam kelengkapan berkas ataupun hal lain.

Kepada awak media YPN menyampaikan, bahwa Untuk target peroleh kursi di DPRD OKU pada pemiluh 2024 nanti, dirinya sangat optimis akan mendapatkan minimal 7 kursi, dengan rincian untuk Dapil 1 satu kursi, Dapil 2 dua kursi, Dapil 3 tiga kursi, dan Dapil 4 satu kursi.

” Insya Allah kami optimis mendapatkan minimal 7 kursi, dengan rincian untuk Dapil 1 satu kursi, Dapil 2 dua kursi, Dapil 3 tiga kursi, dan Dapil 4 satu kursi.”ujar YPN Optimis.

YPN berharap dari 4 dapil di Kabupaten OKU bisa mendapatkan meraih kursi sesuai dengan yang sudah di targetkan untuk masing masing Dapil.

Disampaikan YPN, untuk syarat 30 persen keterwakilan Perempuan Partai PAN OKU telah memenuhi syarat, ini kita buktikan sebanyak 11 orang bacaleg perempuan sudah di daftarkan Ke KPU.

YPN menambahkan, bahwa untuk internal PAN tetap menggunakan system proforsional terbuka, artinya caleg yang memperoleh suara tertinggi akan duduk di legeslatif. (Ard)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan