Birohtal Anggota Polres Sukabumi, Suami Wajib Melindungi Istri, Istri Harus Taat Suami

SUKABUMI,MPI-Itulah tema yang dibawakan KH. Useh Alwasy Pimpinan Pondok Pesantren Assyatibiyyah Kampung Jamban Palabuharatu,Kabupaten Sukabumi dalam kegiatan Binrohtal (Bimbingan Rohani dan Mental)Polres Sukabumi di Mapolres Sukabumi Jalan Sudirman Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.

Ustad Useh Alwaysi menyinggung tentang keriteria wanita solehah menurut kitab suci Alquran, dimana menurutnya wanita solehah itu penilaian yang obyektifnya megacu kepada firman Alloh SWT dalam surat An-Nisa.

“ Ketika kita berbicara tentang wanita yang solehah tentunya kita akan kembali kepada aturan Islam sesuai dengan apa yang tuhan firmankan dalam kitab suci Alquran,” jelasnya.

Dalam acara Pembinaan Mental dan Rohani anggota Polres Sukabumi yang juga diikuti oleh Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede dan Ketua Bhayangkari Cabang Sukabumi Ny. Monica Maruly Pardede itu, Ustad Usyeh menjelaskan bagaimana kewajiban seorang laki-laki yang seorang pemimpin wajib melindungi kaum wanita, dalam kontek suami istri ia mengatakan wanita yang bisa disebut solehah dimana seorang istri taat kepada suaminya serta bisa menjaga harta dan kehormatan suaminya.

Didepan anggota Polres Sukabumi, pejabat utama serta pengurus Bhayangkari, Ustadz Useh Alwasyi menekankan perlunya seorang istri menjaga dan merawat diri dihadapan suami, sehingga suami tidak berpaling kepada wanita lain, sebaliknya seorang suami harus bisa membahagiakan seorang istri.

“ Coba bapa-bapa ini, sekali-kali ajak ibunya jalan-jalan atau kegiatan lain yang mampu menghidupkan suasana untuk menjaga keharmonisan rumah tangga,” terangnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Sukabumi AKBP. Maruly Pardede mengatakan dalam arahannya, bahwa kegiatan Binrohtal tersebut merupakan bentuk refres bagi seluruh anggota, yang tiap hari dipenuhi oleh kegiatan kedinasan dengan maksud agar semua anggota bisa merenungi bahwa suatu ketika kita semua akan kembali pada satu tujuan yaitu kembali kepada Tuhan yang maha esa.

Reporter: Asep Mita
Kepala Biro : Sopandi
Editor: Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan