Kodim 0624/Kab Bandung Gelar Penyuluhan Kesehatan Bagi Prajurit, PNS Dan Keluarga.

Kab Bandung, MPN.

Medical cek up secara rutin merupakan langkah awal antisipasi dalam mencegah penyakit berbahaya dan mematikan yang sering diabaikan seperti Hipertensi, Jantung dan Stroke.

Hari ini Kodim 0624/Kab Bandung menggelar penyuluhan kesehatan yang diikuti oleh 150 orang dari prajurit, PNS serta Keluarga TNI AD di Aula Moch Toha Makodim 0624/Kab Bandung jalan Soreang Cipatik, Jum’at (19/05).

Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Inf Hamzah Budi Susanto dalam sambutannya yang dibacakan Pasi Pers Kapten Inf Deni menyampaikan bahwa penyuluhan kesehatan bagi personil untuk memberikan motivasi akan pentingnya kesadaran berpola hidup sehat.

” Kesehatan merupakan tanggung jawab kita bersama, kita selaku aparat komando kewilayahan khususnya Babinsa yang secara umum bersentuhan langsung dengan masyarakat harus bisa memberikan contoh dalam menjaga kesehatan di lingkungan,” ujar Dandim.

Dituntut peranannya harus pro aktif dalam membantu dan menyukseskan program pemerintah di bidang peningkatan kesehatan masyarakat dalam bentuk penyuluhan, himbauan dan ajakan untuk melakukan karya nyata.

” Pengabdian kepada masyarakat di berikan pada peningkatan perilaku dan kemandirian serta upaya promotif dan preventif diharapkan dapat meningkatkan motivasi masyarakat agar lebih peduli pada kesehatan secara mandiri,” tutur Letkol Inf Hamzah Budi Susanto.

Penyuluhan kesehatan yang menghadirkan PNS Dewi Yuliana dari Denkesyah 030402/Garut menekankan pada pola hidup sehari hari.

” Usia diatas 40 merupakan garis merah , kita harus terus waspada dan sering melaksanakan medical cek up untuk memeriksa tekanan darah, karena tekanan darah yang selalu tinggi merupakan salah satu faktor resiko terjadinya stroke, serangan jantung juga gagal jantung,” terangnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan