Warga Sudah Kembali Berkegiatan di Sungai Citarum Sektor 8.

Kab Bandung, MPN

Kegiatan masyarakat di sungai Citarum kembali terlihat, mereka sudah tidak lagi mengambil sampah yang terbawa sungai, tetapi mencari ikan dengan cara di jala di Citarum Desa Mekarrahayu.

Sekali lempar jala, beberapa jenis ikan yang tertangkap seperti lele dan beunteur, walaupun ikan sapu sapu masih tetap mayoritas.

” Perlahan tapi pasti, kondisi sungai Citarum kembali membaik, ekosistem secara perlahan bisa hidup normal seperti ikan beunteur dan lele,” ujar Bamin sektor Peltu Aseng, Senin (22/05).

Ikan beunteur salah satu ikan yang tidak bisa hidup di sungai yang tercemar limbah sekarang sudah mulai bisa kembali hidup normal.

” Hal itu menandakan sungai Citarum sudah semakin membaik, setiap hari kita sering melihat burung dipinggir sungai, mereka mencari makanan ikan kecil dan hurang,” terangnya.

Pada saat tercemar, ikan yang bisa hidup hanya ikan sapu sapu karena jenis ini kuat terhadap limbah, sementara ikan jenis lainnya tidak mampu bertahan.

Kini banyak warga yang kembali mencari ikan di Citarum, termasuk cacing merah untuk dijadikan pakan.

Semoga kedepannya tambah Bamin sektor, semua ekosistem khas sungai Citarum kembali bisa hidup normal, masyarakat juga bisa berkegiatan serta mencari tambahan penghasilan di sungai Citarum.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan