Sosialisasi Pembangunan Pabrik Pengolahan Tanaman Cebreng PT Era Gro di Desa Palabuan.

Sumedang, Media Patriot, Rabu, (24/5) 2023 Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Palabuhan Kecamatan Ujungjaya Kabupaten Sumedang, telah dilaksanakan Sosialisi Pembangunan Pabrik Pengolahan Tanaman Cebreng. hadir pada kesempatan tersebut unsur Forkopimcam Kecamatan Tomo dan Kecamatan Ujungjaya.

Dalam sambutannya Kepala Desa Palabuhan Kecamatan Ujungjaya Nana Supriatna, sangat mendukung atas berdirinya pabrik kayu tatal untuk bahan yang nantinya dusuplay ke pabrik pabrik di wilayah Jawabarat, termasuk dengan membudidayakan tanaman cebreng, dan diharapkan bagi masyarakat yang mempunyai lahan kosong, bisa ditanami cebreng sehingga dalam tempo satu tahun bisa dijual, yang intinya dengan adanya pabrik ini dapat memanfaatkan masyarakat Desa Palabuhanu dan Desa Tomo untuk bisa mempekerjakan masyarakat, pungkasnya.

Sementara Camat Tomo dan camat Ujungjaya dalam sambutanya menyatakan hal yang sama “wellcome, kepada siapapun yang mau berinfestasi di wilayah kami, yang utama adalah lengkapi semua persyaratan yang harus dipenuhi

Garis besarnya semoga dengan berdirinya PT Era Gro di Desa Palabuhan dan Desa Tomo dapat meningkatkan PAD Desa, dan juga mengurangi pengangguran. Di dua wilayah kedua Desa tersebut.

Dalam sesi tanya jawab Kepala Desa Tomo Cucun mengharapkan ada ke terbukanya dan transparansi termasuk bagi masyarakt dapat dimanfaatkan tenaga kerja khususnya yang berdekatan dengan lokasi pabrik tersebut” ucapnya

Posting Terkait

Jangan Lewatkan