DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PELEPASAN LATOPSSURTA HIDROS TA 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI UPACARA PELEPASAN LATOPSSURTA HIDROS TA 2023

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. menghadiri upacara pelepasan Latihan Operasi Survei dan Pemetaan Hidro-Oseanografi (Latopssurta Hidros) TA 2023 dengan Inspektur Upacara (Irup) Komandan Pushidrosal Laksdya TNI Nurhidayat, S.H., M.A. selaku Direktur Latihan bertempat di dermaga JICT 2 Tanjung Priok Jakarta Utara, Kamis(25/05/2023).

Komandan Pushidrosal dalam amanatnya mengatakan “Latopssurta Hidros yang kita selenggarakan, pada hakekatnya adalah untuk melatih keterampilan prajurit dan kesiapsiagaan unsur Pushidrosal pada setiap kegiatan di laut, dan melaksanakan perintah survei secara mendadak untuk mengambil data hidro-oseanografi yang dibutuhkan baik dalam mendukung kepentingan TNI AL/TNI maupun untuk kepentingan nasional. Kegiatan Latopssurta Hidros TA 2023 merupakan gambaran nyata Pushidrosal dalam menjalankan tugas pokoknya melaksanakan survei dan pemetaan di Indonesia terutama dalam rangka pelibatan Pushidrosal pada operasi pencarian dan pertolongan (search and rescue/SAR) di laut. Jadikan Manlap ini untuk pembelajaran dan bukan menjadi beban, pedomani setiap tahapan agar Manlap Latopssurta Hidros dapat berjalan dengan sebaik-baiknya”.

Kegiatan manuver lapangan (Manlap) Latopssurta Hidros tahun ini akan dilaksanakan oleh KRI Rigel-933, KAL Vega, Unit Survei Tanggap Segera (USTS), Unit Survei di perairan Teluk Jakarta dan KAL Cobra Satrol Lantamal III Jakarta dimulai dari tanggal 25 s.d. 31 Mei 2023.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan