Mahasiswa Unjani Sambangi Citarum, Satgas Sektor 8 Paparkan Peran TNI Kembalikan Ekosistem.

Kab Bandung, MPN.

Mahasiswa Universitas Ahmad Yani (Unjani) menyambangi satgas Citarum sektor 8 di Posko Pandu RTH Daraulin, Jum’at (27/05) sore.

Kedatangan mahasiswa Fisip Unjani tersebut untuk mendapatkan informasi lebih detail terkait peran TNI dalam mengembalikan ekosistem sungai Citarum.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor Peltu Aseng mengatakan, TNI ditugaskan membenahi Citarum sesuai dengan Perpres no 15 tahun 2018.

” Kami dari TNI ditugaskan untuk mengembalikan ekosistem sungai Citarum, memasuki tahun ke 5 kondisi air semakin baik, tidak lagi hitam dan bau,” ujar Peltu Aseng bersama Baops Serma Jajang juga Dansub 3 Serka Toto Karta.

Disampaikan kepada para mahasiswa yang datang berkunjung bagaimana kondisi awal dan terkini sungai citarum serta apa saja peran TNI.

” Ada 8 rencana aksi sektor yang sedang kami kerjakan di tahun 2023, semua harus berjalan maksimal, diantaranya penanganan limbah industri, limbah domestik rumah tangga, limbah Hewan ternak, pengelolaan sampah, pemanfaatan ruang, edukasi dan pemberdayaan, data serta riset,” terang Bamin sektor.

Diharapkan setelah datang ke sektor 8 tambah Bamin, adek adek mahasiswa Unjani ini tergerak untuk turut memelihara ekosistem Citarum, salah satunya dengan menanam pohon agar Citarum kembali hijau.

Juan, mahasiswa Unjani jurusan HUbungan Internasional mewakili rekan nya menyampaikan bahwa apa yang disampaikan satgas sektor 8 sangat luar biasa.

” Kami akan kembali dalam waktu dekat untuk melakukan penanaman pohon, kami akan ajak teman satu kelas untuk menghijaukan bantaran Citarum sektor 8,” imbuh Juan.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan