PT. KDP di Laporkan , Atas dugaan penyerobotan lahan dan Perambahan Hutan!!!

Palangka Raya – www.MediaPatriot.co.id

Tumbang Marak, || Ketua yayasan kelompok tani Batu Bulan Hodland DM. SE didampingi kuasa hukumnya secara resmi melaporkan dugaan penyerobotan lahan seluas 900 hektar dan perambahan hutan oleh perusahaan perkebunan kelapa sawit PT. Karya Dewi Putra (KDP) melalui DITRESKRIMSUS Polda Kalimantan Tengah.

Lahan yang menjadi objek sengketa tersebut telah di kuasai oleh kelompok tani sejak tahun 2001 atau 2 (dua) tahun lebih dulu sebelum perusahaan perkebunan tersebut berdiri, saat itu areal yang menjadi sengketa masih merupakan wilayah administratif kabupaten Kota Waringin Timur.

“hari in tanggal 24 meii 2023 saya selaku ketua yayasan kelompok tani Batu Bulan. secara resmi melaporkan PT. KDP terkait penyerobotan lahan milik yayasan Batu Bulan, juga terkait pengrusakan kawasan hutan oleh perusahaan tersebut, “ungkap sesaat setelah keluar dari ruangan Ditreskrimsus Polda Kalteng.

Selanjutnya, kami berharap aparat dapat segera menindak perbuatan perusahaan yang merugikan kami sebagai pemilik sah areal seluas 900 hektar, juga mengungkap kerugian negara atas kerusakan hutan yang mereka lakukan.

“kami juga tetap membuka diri seandainya pihak perusahaan beretika baik dengan mencari jalan kesepakatan sehingga dapat mengganti rugi lahan seluas 900 hektar yang menjadi objek sengketa,karena kami mempunyai legalitas yang sah atas kepemilikan lahan tersebut. “pungkasnya mengakhiri wawancara.

Kami telah berusaha melakukan konfirmasi dengan pihak perusahaan PT.KDP namun tidak bisa ditemui karena tidak berada ditempat.

(A.Rafie).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan