Bebersih Sampah Di Bantaran Sektor 8, Siswa SDN Daraulin Generasi Sahabat Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Bertambah lagi anak usia dini yang menjadi sahabat Citarum sektor 8, puluhan siswa SDN Daraulin dengan wajah bahagia berkumpul mendapatkan cerita sungai Citarum bersih dari Dansub 3 Sektor 8 Serka Toto Karta, Sabtu (27/05).

Didampingi guru PJOK Imin Supriatna, anak anak SDN Daraulin memperhatikan dengan seksama apa yang disampaikan oleh satgas Citarum.

Mereka belajar sambil bermain, sesekali terdengar suara tawa bahagia, tanpa mereka pahami bahwa apa yang mereka lakukan akan membawa dampak positif dimasa depan.

” Kami terangkan pentingnya sumber air buat hidup, air harus selalu bersih dari sampah juga kotoran lainnya, agar dimasa depan tidak akan kekurangan sumber air,” ujar Serka Toto Karta.

Setelah diberikan pemahaman, semua siswa yang hadir berlomba membersihkan bantaran Citarum dari sampah plastik, mereka paham sampah kalau bertumpuk akan menjadi Mala petaka.

Sampah yang mereka kumpulkan tambah Dansub 3, lumayan banyak, mereka semangat memunguti sampah serta rumput yang berada di taman terbuka hijau.

” Semoga mereka menjadi sahabat Citarum yang akan menjaga dan merawatnya agar tetap bersih dari sampah, mereka juga akan menyampaikan apa yang mereka dapatkan hari ini kepada keluarganya,” terang Dansub 3.

Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo melalui Bamin sektor Peltu Aseng mengatakan, masa depan Citarum berada di pundak anak anak usia dini, mereka harus diberi bekal pengetahuan agar bisa menjaga kelestarian alam.

” terutama sungai sebagai sumber kehidupan, jangan sampai anak anak dimasa depan hanya tau bersihnya Citarum dari dongeng dan cerita,” tutur Peltu Aseng.

Rie.


PROMO IKLAN BACKLINK, IKLAN UCAPAN DAN DISPLAY Rp.200.000 (Harga Normal Rp. 1.500.000) Berlaku Hari Ini di MEDIAPATRIOT.CO.ID Bagian Iklan KLIK DISINI


Kaos Distro Viral Trending Pria Wanita Anak dan Dewasa, Beli Produk KLIK DISINI, Reseller KLIK DISINI








News Feed