CALON TARUNA AAL PANDA LANTAMAL III JAKARTA IKUTI SELEKSI TES KESEHATAN TAHAP I

CALON TARUNA AAL PANDA LANTAMAL III JAKARTA IKUTI SELEKSI TES KESEHATAN TAHAP I

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) drg. Eko Priambodo selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes) menggelar tes kesehatan tahap I kepada para calon Taruna (Catar) AAL tahun 2023 bertempat di gedung olahraga (GOR) Mako Lantamal III Jakarta Jl.Gunung Sahari no 2 Ancol, Jakarta Utara, Selasa (30/05/2023).

Danlantamal III Jakarta menyampaikan “Test kesehatan tahap I ini merupakan salah satu tes yang pokok bagi Catar AAL yang nantinya diharapkan siap menjadi prajurit TNI AL yang terbaik, profesional, tanggap, tanggon, trengginas dan siap melaksanakan setiap tugas pokok TNI AL dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Proses seleksi ini dilaksanakan secara profesional dan objektif oleh tim Panda Lantamal III Jakarta, tidak ada intervensi dan tidak dipungut biaya”.

Tes kesehatan tahap I ini meliputi pemeriksaan pada bagian luar tubuh dengan tujuan untuk mengetahui kondisi tubuh secara keseluruhan para Catar AAL, seperti pemeriksaan tekanan darah, suhu, tinggi dan berat badan, morfologi tubuh apakah ada cacat atau kelainan, bentuk kaki X atau O, varises, pemeriksaan kulit, fisik bagian jantung, paru-paru dan perut, verikokel, hernia, ambeien, gigi, alat reproduksi, dan pemeriksaan THT (telinga, hidung dan tenggorokan).

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan