KODIM 0104/ACEH TIMUR GELAR KOMUNIKASI SOSIAL DENGAN APARAT PEMERINTAHAN TAHUN 2023

KOTA LANGSA, MPI – Komando distrik militer 0104/Aceh Timur menggelar kegiatan komunikasi Sosial Dengan aparat pemerintah yang mengusung tema tentang “Transformasi Digital Ciptakan aparat pemerintah unggul”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula makodim 0104/aceh timur jalan jenderal ahmad yani gampong paya bujok seuleumak kecamatan langsa baro kota langsa rabu 30/05/2023.

Dan-dim 0104/aceh timur Letkol Inf Agus Al Fauzi, S.I.P., M.I.Pol., yang diwakili Kapten Inf Sudarto mengucapkan selamat datang dan terimakasihnya kepada tamu undangan yang telah hadir dalam kegiatan komsos tersebut, kegiatan komsos bersama dengan aparat pemerintah ini merupakan program staf teritorial kodim 0104/Atim tahun 2023 sebagai wadah silaturahmi antara TNI khususnya Kodim Aceh Timur dengan aparat pemerintah kabupaten kota diwilayah teritorial kodim 0104/aceh Timur .

Sesuai tema yang diusung, komsos ini diharapkan dapat terjalin sinergi antara Kodim 0104/Atim dengan aparat pemerintah guna terciptanya aparat pemerintah yang unggul melalui tranformasi digital,” ujarnya.

Plt kepala dinas komunikasi dan infomatka Saifuddin Zuhri, Melalui kepala bidang informasi dan komunikasi publik dinas komunikasi Dan Informatika kota langsa ,Boto Pranajaya , ST sebagi pemateri memaparkan agenda ini merupakan wujud kerjasama semua sektoral Dalam pelayanan publik Dan Keterbukaan Informasi kepada masyarakat sesuai dengan undang-undang Nomor 14 nomor 2008 terntang undang-undang keterbukaan informasi publik, dan amanat undang-undang dasar 1945 pasal 28 (F). Era digital memacu semua sektoral untuk dapat memberikan informasi yang Benar,Akurat dan Terukur. Sebagai Wujud untuk membentuk Aparat Pemerintah Adaptif di Era Transformasi Digital, aparat pemerintah dimulai dari para Geuchik agar dapat memanfaat adanya KIG (kelompok Informasi gampong) untuk bersinergi dengan seluruh lintas sektoral baik TNI/Polri dan pemerintah kota langsa dalam menyampaikan informasi baikyang initinya yaitu pemberdayaaan masyarakat lokal dalam memperoleh/mengakses informasi dan teknologi komunikasi.

Informasi yang tersebar menjadi persoalan yang dihadapi sehari-hari bagi masyarakat, oleh karena itu peran KIG sangat dibutuhkan. Peran kelompok ini bisa mengolah opini yang berkembang di masyarakat, dikolaborasi dan ditelaah untuk disampaikan kepada pemerintah mau pun sebaliknya.

“Sehingga Informasi tersebar yang belum jelas sumbernya bisa disaring dan diolah oleh KIG, lalu memfilter selanjutnya baru disampaikan kepada masyarakat agar tidak salah dalam memahaminya,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0104/Atim yang diwakili Kapten Inf Sudarto, Pasi Ter Kodim Kapten Inf Syahrial, Boto Pranajaya,ST sebagai pemateri, dan tamu undangan, para bhabinkamtibmas, sat-pol PP, dan geuchik beserta aparatur gampong..

(Jihandak Belang Kaperwil Aceh)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan