Gelar Karbak Pentahelix, Satgas Sektor 8 Bareng Warga Desa Cilampeni Rapikan Bantaran Citarum.

Kab Bandung, MPN.

Kebersamaan warga RW 03, 02 dan 04 Desa Cilampeni dengan satgas Citarum sektor 8 mendapat apresiasi dari Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Hari ini ratusan warga dari tiga ke RW an turun langsung melaksanakan karya bakti mengecor lapangan sebagai persiapan pelaksanaan sholat Iedul Adha 1444 H sekaligus menata lingkungan sungai Citarum agar bersih dan indah.

Peltu Tata Dansub 1 Sektor 8 bersama relawan terlibat langsung dengan warga, dari mulai membersihkan lapang dari rumput, merapikan adukan semen sampai memasang gorong gorong pembuangan air dari pemukiman.

” Ini salah satu wujud dari Pentahelix di sektor 8 Sub 1, warga bersama satgas Citarum bahu membahu menata lingkungan sungai Citarum agar terlihat rapi, indah dan sehat,” ujar Peltu Tata mewakili Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Warga disini sudah mandiri dalam menjaga lingkungan Citarum, satgas hanya mengarahkan agar hasil dari kerja bakti ini tidak mengganggu keindahan bantaran sungai.

Ditempat yang sama, Ketua RW 03 Desa Cilampeni Dasimah Atmaja mengatakan bahwa, kerja bakti ini selain menata lingkungan sungai Citarum juga sebagai persiapan menghadapi Iedul Adha 1444 H serta kegiatan lainnya.

” Setelah satgas Citarum turun tahun 2018 lalu, bantaran sungai selalu dijadikan tempat aktifitas warga termasuk melaksanakan sholat Ied,” ujar Dasimah Atmaja.

Menurut Ketua RW 03, karya bakti hari ini diikuti oleh warga dari RW 03, 02 dan 04, setelah karya bakti ini akan ditanami pohon keras serta buah buahan.

” Kita sudah dibantu bibit pohonnya dari Dansektor 8, sekitar 150 pohon jenis kayu putih, kayu manis dan sirsak akan di tanam di setiap pinggiran sungai secara bertahap, semua akan ditata dengan baik agar nanti tumbuhnya indah dan rapi,” imbuh Dasimah Atmaja.

Selain warga dan satgas Citarum sektor 8, turut dalam karya bakti Babinsa Desa Cilampeni, Babinkamtibmas Desa Cilampeni serta unsur karang taruna.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan