KAPOLDA ACEH HADIRI RAKORNAS PIMPIN MENKO-POLHUKAM

JAKARTA, MPI – Kapolda aceh Irjen Ahmad Haydar menghadiri rakornas pimpinan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD di East Java Ballroom, jakarta, Senin, 29 Mei 2023.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Joko Krisdiyanto menyampaikan, rapat tersebut bertemakan “Sinergitas Pemerintah dalam menjaga Stabilitas Politik, Hukum, dan Keamanan untuk Menyukseskan Pemilu 2024”.

Kata Joko, ada beberapa isu penting bidang Polhukam yang dibahas pada rakornas tersebut, yaitu terkait isu pemilihan umum 2024, keamanan Papua, karhutla, serta isu penyelesaian non-yudisial dan pelanggaran HAM berat masa lalu (PPHAM).

Menko Polhukam juga menyampaikan bahwa tugas TNI adalah mempertahankan, melindungi, serta memelihara keutuhan dan kedaulatan negara. Sementara Polri, menjaga Kamtibmas dengan melindungi, mengayomi, melayani masyarakat, serta menegakkan hukum.

“Dua kata kunci penting di dalam meletakkan posisi TNI dan Polri terutama diperlukan sinergisitas dan netralitas dalam Pemilu 2024,” kata Joko, menyampaikan arahan Mahfud MD dalam rakornas tersebut.

Rakornas tersebut dihadiri Menko Polhukam Mahfud MD, Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta pejabat jajaran TNI-Polri dan kementerian/lembaga.

(Jihandak Belang Kaperwil Aceh/Bid.Humas Polda Aceh)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan