BARU SATU TAHUN DIKERJAKAN BANGUNAN RUANG LAB/KOMPUTER TERPANTAU SUDAH RETAK-RETAK, MODUS SWAKELOLA TERNYATA DUGAAN KEPSEK SD 1 NEGERI ALUR CUCUR DIBELAKANGNYA

ACEH TAMIANG, MPI – Sungguh sangat mantap, sistem menegemen pihak sekolah dasar (SD) satu (1) negeri desa kampong alur cucur kecamatan rantau kabupaten aceh tamiang.

Baru satu (1) tahun 2022 yang lalu, telah usai dikerjakan. Bangunan ruang laboratorium (LAB) komputer. Untuk para murid sekolah dasar (SD) 1 negeri alur cucur itu, kini terpantau kalangan wartawan dan oleh awak media online tergabung di aceh tamiang.

Pantauan sudah retak-retak, di bagian sisi dinding kanan dan kiri. Dugaan kembali, ternyata dengan modal dusta (modus) kepala sekolah (kepsek) SD 1 negeri alur cucur “rahman” dibelakangnya. Diduga selaku pihak pelaksana dimasa itu, tahap pembangunan ruangan lab/komputer yang kini telah selesai dikerjakan.

Parahnya lagi, ada pun bangunan yang telah dikerjakan tersebut. Menggunakan anggaran dana (keuangan) milik negara, terpantau kembali. Kemarin, 03/06/2023 sekitar pukul.16.25.wib.Terpantau, isi dalam bangunan gedung ruangan lab/komputer itu.

Hanya berisikan, meja. Kursi dan lemari saja, lain dari itu tidak ada. Malah, ketika ditanyai (dikonfirmasi) olehnya “rahman” kepsek SD 1 negeri alur cucur kecamatan rantau aceh tamiang. Lewat chat whatsapp telepon selularnya, dalam hal tersebut.

“Rahman” pun, langsung merespon dan membalas adanya pertanyaan (konfirmasi) dari langsiran oleh awak media online lainnnya di kabupaten aceh tamiang ini. Dengan awak media mpi aceh, menurutnya dia mengomentari,”maaf ya pak. Itu didalam laci meja, ada laptop pak. Wifi ada infokus ada,”ujarnya kepsek “rahman” tersebut. Dini hari minggu 04/06/2023 sekitar pukul.11.58.wib.

Berlanjut, “rahman” kepsek SD 1 negeri alur cucur kecamatan rantau kabupaten aceh tamiang. Masih berkomentar dan membalas chat whatsapp selularnya, kepada awak media lainnya. Yang dilangsir dengan awak media online mpi aceh, menurutnya kembali, agar besok sekitar pukul.10, untuk ketemu di kuala simpang. Sekitar pukul.12.07.wib, Terkesan pula layaknya pejabat tinggi. Disinyalir memerintahkan awak media mpi aceh di kabupaten aceh tamiang tersebut.

Menurut, dari pihak sesepuh lembaga badan peserta hukum reclaseering indonesia (L.BPH-RI) untuk negara & masyarakat komisariat wilayah provinsi aceh. Menanggapi dalam hal, adanya penyampaian dari awak media online mpi aceh ini, tentang hasil bangunan gedung ruangan lab/komputer di SD negeri 1 alur cucur tersebut.

Ada pun, menggunakan anggaran dana/keuangan negara. Dugaan, berujungkan bisnis dan raub keuntungan besar. Diduga ingin memperkaya diri sendiri, manfaatkan keuangan milik negara.”Wah-wah, pantasan saja. Para kepsek jaman sekarang gemuk-gemuk dan juga sehat-sehat. Bekerja sebagai ASN di pemerintahan negara republik indonesia, di gaji setiap bulannya. Malah dugaan dianggap kurang, masih saja mau congkel dari bawah. Ternyata apa, hasil mutu yang dia kerjakan itu. Apa keuangan negara itu milik nenek moyang mereka, dengan sesuka hatinya dia perbuat.”Pungkas tegasnya, bung “karo-karo” sebagai sesepuh L.BPH.RI komwil aceh tersebut, dini hari minggu 04/06/2023 sekitar pukul.14.17.wib.

(Jihandak Belang Kaperwil Aceh/Team)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan