CALON TARUNA AAL PANDA LANTAMAL III JAKARTA IKUTI TES PEMERIKSAAN LABORATORIUM

CALON TARUNA AAL PANDA LANTAMAL III JAKARTA IKUTI TES PEMERIKSAAN LABORATORIUM

MEDIAPATRIOT.CO.ID – TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Lantamal III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. selaku Ketua Panitia Daerah (Panda) Lantamal III Jakarta diwakili Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (K) drg. Eko Priambodo selaku Ketua Tim Uji Pemeriksaan Kesehatan (Katim Uji Rikkes) menggelar tes pemeriksaan laboratorium kepada para calon Taruna (Catar) AAL tahun 2023 bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta Jl.Gunung Sahari No 2 Ancol, Jakarta Utara, Rabu (07/06/2023).

Danlantamal III Jakarta menyampaikan “Test pemeriksaan laboratorium ini merupakan pemeriksaan kesehatan bagian dalam tubuh yang meliputi pemeriksaan laborat untuk mengambil sample urine (air kencing) dan darah yang berguna untuk mendeteksi kelainan pada urine, darah dan penyakit menular serta bebas pengguna Narkoba. Selain itu, dilaksanakan juga pemeriksaan elektrokardiogram atau biasa disingkat EKG untuk deteksi dini mengetahui kondisi jantung apakah ada kelainan pada jantung, serta foto rontgen untuk mendeteksi kelainan paru-paru dan rongga dada ”.

Tes pemeriksaan laboratorium ini bertujuan untuk mendapatkan Catar AAL yang benar-benar sehat secara menyeluruh karena menjadi prajurit TNI merupakan profesi yang mewajibkan memiliki kondisi fisik yang bugar dan bebas dari gangguan kesehatan sehingga diharapkan siap melaksanakan setiap tugas yang menjadi tanggung jawabnya dalam menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan