Workshop “Menciptakan Peluang Pengembangan Kakao Kalimantan Tengah”

Palangka Raya – www.MediaPatriot.co.id

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Leonard S Ampung, membuka secara resmi kegiatan workshop Menciptakan Peluang Pengembangan Kakao Kalimantan Tengah, yang berlangsung hari ini Rabu 7 Mei 2023 .mewakili sekda Provinsi Kalimantan Tengah,
Dalam sambutannya As Ekbang workshop ini merupakan inisiatif dari Pemvrop Kalimantan Tengah, workshop dan pelatihan ini untuk Penyuluh pertanian Lapangan (PPL), Staff fairventures wordwide dan Petani andalan kalimantan Tengah 2023.. Tujuan utama dalam kegiatan ìni adalah meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan petani dalam pengembangan budidaya kakao.

Dalam laporannya Plt Kapala Dinas Perkebunan Provinsi Kalimantan Tengah Riizky Ramadhana Badjuri, mengharapkan kakao menjadi komoditi unggulan yang sangat potensial untuk dikembangkan. Pa Rizki Ramadhana Badjuri juga mengukapkan,workshop dan pelatihan ini dapat memperoleh pengetahuan dan teknik dalam membudidayakan kakao yang berkelanjutan..
Dan kita juga menekankan kepada hilirisasinya, kalau sudah ada produks,i, tinggal kita hilirisiasi agar petani petani punya harapan setelah menanam kakao dan keberhasilan secara ekonomi.

Pa Rizki Ramadhana Badjuri juga mengatakan, untuk penjualan hasil pruduk Dinas Perkebunan berkerja sama dengan PemProv agar komuditas unggulan dengan harga yang tetap.
Memang kakao bukanlah barang baru,seperti juga kopi,karet tetapi ini ada hilirisasinya. Kita juga membuka ruang bibit kakao ini, sebagai salah satu proses pola kemitraan yang ada di BPS..
Untuk petani kakao sendiri ada sekitar 400 lebih petani dan untuk luas tanah yang tercatat secara ke Dinasan kurang lebih 2500 hektar dengan totallan itu sudah mengjhasilkan sekitar 531 ton,demian yang dsampai oleh Plt Dinas Perkebunan Bp Rizki Ramadhana Badjuri.

(A.Rafie).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan