Bantu Kesulitan Warga, Kodim 0615/Kuningan Bangun Jembatan Penghubung Dua Desa.

Kuningan, MPN.

Dalam rangka membantu mengatasi kesulitan warga, Kodim 0615/Kuningan membangun jembatan melalui program Karya Bakti Satkowil Semester I Tahun 2023 di Desa Maleber, Kec. Maleber, Kab. Kuningan.

Demikian disampaikan Dandim 0615/Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan melalui saluran telepon seluler, Jum’at, (9/06).

Dengan mengusung tema “Karya Bakti Yang Adaptif Guna Meningkatkan Ruang Alat dan Kondisi Juang Yang Tangguh” kegiatan Karya Bakti telah selesai dilaksanakan pada akhir Mei yang lalu.

“Karya Bakti TNI Kodim 0615/Kuningan ini kita wujudkan dengan pembangunan jembatan sepanjang 6 m dengan lebar 3 m. Jembatan tersebut merupakan penghubung Desa Maleber menuju Desa Karang Tengah,” ujar Dandim.

Ide pembangunan jembatan berawal dari laporan masyarakat tentang kesulitan dalam menjalankan aktivitas khususnya sarana untuk membawa hasil pertanian karena harus menempuh perjalanan yang memutar jauh.

“Dari laporan tersebut, kami mengambil langkah dengan merencanakan pembangunan jembatan melalui program Karya Bakti Kodim 0615/Kuningan Tahun 2023,” ucap Dandim.

Kegiatan karya bakti tersebut dilakukan melalui proses penentuan sasaran yang tepat sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap kesulitan rakyat.

Sesuai perintah harian Kasad bahwa TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat, apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi.

“Dimanapun, hati kita selalu ingin membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dengan dilandasi keikhlasan, karena TNI lahir dari rakyat dan mengabdi untuk rakyat,” ungkap Dandim.

Dengan dibangunnya jembatan tersebut, diharapkan dapat mempermudah aktifitas warga dalam distribusi hasil pertanian sehingga dapat menekan biaya produksi hasil pertanian masyarakat setempat.

(Pendam III/Siliwangi).

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan