Menakar Peluang Calon Kades PAW Desa Tomo, “Dukungan Warga Mengerucut Ke RW Yusuf”

Sumedang, Media Patriot – Berdasar pada Peraturan yang ada, apabila ada Kepala Desa yang Mengundurkan diri atau Meninggal Dunia masih dalam masa Jabatannya dan terhitung sisa masa jabatannya diatas 1 Tahun maka mekanismenya dilakukan Pemilihan Kepala Desa Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk melanjutkan masa Bhakti jabatan yang tersisa dan hanya dipilih oleh perwakilan dari Masyarakat seperti yang diatur dalam Perda.

Calon Kepala Desa PAW terpilih secara sah dan berkekuatan hukum tetap memiliki kewenangan, hak dan kewajiban yang sama seperti Kepala Desa prodak demokrasi pemilihan langsung oleh Masyarakat, hanya yang membedakan masa jabatannya saja.

Seperti saat ini, sedang hangat dan menjadi perhatian dalam persiapan Pemilihan PAW Kepala Desa Tomo Kecamatan Tomo Kabupaten Sumedang, seperti diketahui Kepala Desa Tomo Devinitif telah Meninggal Dunia sehingga proses pemilihan PAW Kepala Desanya sedang dipersiapkan dan menjadi tugas pokok Pejabat sementara Kepala Desa Tomo.

Ditemui diruang kerja Pjs Kepala Desa Tomo Cuncun kepada awak media menyampaikan “Pelaksanaan Pemilihan PAW Kepala Desa Tomo dijadwalkan pada tanggal 25 Juni 2023, dan saat ini sudah penetapan Pemilihan PAW Kepala Desa Tomo diikuti 3 orang calon yang akan mengikuti pemilihan, 1. Yusup Herdiansah, 2. Williana Gunawan, 3. Ooy Suharyo” terang cuncun

“Selaku pejabat Kepala Desa Sementara saya diberi tugas dan tanggungjawab untuk mensukseskan jalannya Pemilihan tersebut, dan bagi saya tidak ada kepentingan apapun, apalagi keberpihakan kepada salah satu calon, yang terpenting dan utama sesuai amanat undang-undang saya harus mampu dan bisa mensukseskan jalannya Pemilihan” jelas cuncun

Menakar Peluang para calon.

Dari hasil pantauan serta wawancara awak media dengan warga Masyarakat serta beberapa tokoh di Desa Tomo mencuat serta tersirat dukungan mengerucut pada salah seorang Calon yaitu Yusup Herdiansah atau lebih akrab disapa RW Yusup.

Dukungan ini tentu beralasan, mengingat dari sisi pengalaman bermasyarakat serta aktif di pemerintahan Pria Kelahiran 20 November 1979 ini dianggap mampu dan layak untuk meneruskan estapet kepemimpinan di Desa Tomo serta dinilai mumpuni untuk menjadi Kepala Desa Tomo selanjutnya.

“Memiliki pengalaman serta jiwa kepemimpinan yang kuat memang menjadi modal utama RW Yusup untuk menjadi Kepala Desa, sebab kemauan dan keinginan saja tidak cukup tanpa dibarengi attitude serta pengalaman aktif di Masyarakat, mengingat masa pemerintahan di era modern saat ini seorang pemimpin dituntut mampu mengayomi Masyarakat dan menterjemahkan program-program sesuai keinginan Pemerintah pusat maupun daerah” ungkap salah seorang tokoh yang meminta identitasnya dirahasiakan.

Harapan Masyarakat Desa Tomo sangat tinggi, mereka menaruh harapan dengan terpilihnya RW Yusup sebagai Kepala Desa di sisa 3 tahun jabatan Kepala Desa Tomo dapat menjadikan Tomo yang mandiri, maju dan dapat mensejahterakan Masyarakat, mengingat Desa Tomo sebagai jantung pusat pemerintahan Kecamatan Tomo tentu harus bisa bersaing dan menjadi Desa terdepan khususnya di kecamatan Tomo.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan