Kini, Sedang di Bangun Gedung Sentra Kuliner Ikan di Jatigede Sumedang

Sumedang, Media Patriot – Tidak lama lagi Kabupaten Sumedang akan memiliki Gedung Sentra Kuliner Ikan yang akan berdiri megah tidak jauh dari bibir Pantai Bendungan Jatigede, pas di pinggir Jalan Lingkar Timur tepatnya di Desa Mekarasih Kecamatan Jatigede Kabupaten Sumedang.

Diharapkan dengan dibangunnya Gedung Sentra Kuliner Ikan ini dapat lebih memudahkan warga serta Pengunjung yang berwisata ke Pantai Jatigede untuk membeli produk serta pernak pernik pengolahan hasil Ikan dari Bendungan Jatigede.

Pembangunan Gedung Sentra Kuliner Ikan ini sendiri menelan biaya Rp. 1, 679, 843, 248 (Satu Milyar Enam Ratus Tujuh Puluh Sembilan Juta Delapan Ratus Empat Puluh Tiga Ribu Dua Ratus Empat Puluh Delapan Rupiah) Sumber Dana APBN T.A 2023 melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan Pada Kementrian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia.

Pembangunan Gedungnya sendiri saat ini masih dalam tahap Pekerjaan Pondasi dikerjakan oleh Pelaksana Pembangunan CV. AMIRA HASNA KREASI berdasarkan Kontrak Nomor : 1864/DJPDSPKP.4/PL.240/V/2023 tanggal 10 Mei Tahun 2023, Konsultan Pengawas CV. TIM ARSITEK CIREBON serta Konsultan Perencana PT. ITIERGO BUANA UTAMA.

Ditemui Awak Media Pelaksana Proyek dari CV. AMIRA HASNA KREASI, Azis mengatakan “Dalam Proses Pembangunannya Pekerja melibatkan warga setempat serta mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti sehingga Pembangunannya dapat segera terwujud sesuai dengan waktu yang sudah ditetapkan” ucapnya. (Her)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan