LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL HARI HIDROGRAFI DUNIA

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL HARI HIDROGRAFI DUNIA

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI SEMINAR INTERNASIONAL HARI HIDROGRAFI DUNIA

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri seminar internasional Hari Hidrografi Dunia yang dibuka Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, S.E., M.M. mewakil Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M. bertempat di Gedung Balai Samudera Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (21/6/2023)..

Hari Hidrografi Sedunia pertama kali diperkenalkan oleh International Hydrographic Organization (IHO) untuk menyoroti pentingnya hidrografi dan karya hidrografer di seluruh dunia diperingati setiap tahun pada tanggal 21 Juni dengan tema yang berbeda. Berkaitan dengan itu, Pusat Hidro-Oseanografi Angkatan Laut (Pushidrosal) menggelar seminar internasional hidrografi dalam rangka memperingati Hari Hidrografi Dunia ke-102 tahun 2023 dengan tema “Hydrography-Underpinning the Digital Twin of the Ocean”. IHO mengangkat tema tersebut bertujuan untuk mengembangkan multidimensi yang konsisten, beresolusi tinggi dan representasi virtual (modelling) lautan hampir secara real-time yang dapat membuat pengetahuan lautan atau maritim terbuka aksesnya, kemudian tersedia untuk publik, ilmuwan dan pembuat kebijakan di seluruh dunia, dan akan menyediakan platform interaktif secara global.

Pada kegiatan seminar itu juga dilakukan pemberian brevet kehormatan Hidro-Oseanografi kepada Prof. Dr. (H.C.) Megawati Soekarnoputri (Ketua Dewan Pengarah BRIN), Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H., M.A.P., M.Tr.Han. (Asisten Perencanaan dan Anggaran Kepala Staf Angkatan Laut), Bebeb Abdul Kurnia Nugraha Djundjunan, SH., LLM. (Duta Besar LBBP RI untuk Republik Yunani), serta L. Amrih Jinangkung, SH., LLM. (Direktur Jenderal Hukum dan Perjanjian Internasional Kementerian Luar Negeri), dilanjutkan dengan penandatanganan Letter of Intent (LoI) antara Pushidrosal dengan BRIN.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan