PODSI Morowali Utara Kirim Lima Pedayung Putri Ke Kejurnas Junior Di Riau

Kolonodale – Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Morowali Utara mengirim lima pedayung putri untuk mengikuti Kejurnas Dayung Junior dan U-15 Tahun yang akan digelar di Danau Kebun Nopi, Kuantan Singingi, Provinsi Riau, 1-4 Juli 2023.

Kelima pedayung putri tersebut adalah Sri Sadri Indah Lestari, Indar, Sintikhe Mangera, Sinthia Paruku dan Nurul Iftitha Adam. Mereka diterima Bupati Morut Delis J. Hehi di ruang kerjanya

Sekretaris PODSI Morut M. Ridho Hamzah menjelaskan Kejurnas ini akan mempertandingkan dua nomor yakni Rowing Junior dan Rowing U-15 jarak 2.000 meter dan Canoing Junior dan Canoing U-15 jarak 1.000 meter.

Batas umur untuk junior adalah pedayung kelahiran 2006 ke atas sedang U-15 adalah kelahiran 2008 ke atas.

Menurut Ridho, para pedayung yang dilatih Jordan Yori Moula, mantan pedayung nasional asal Morut ini, sudah dipersiapkan dengan maksimal dan diharapkan bisa memberikan hasil terbaik dalam ajang kejurnas nanti.

Bupati Delis memberi semangat kepada para atlet dengan mengatakan bahwa mentalitas juara harus dimiliki setiap atlet.

“Jangan mengangap bahwa ada lawan yang terlalu berat sehingga menimbulkan rasa takut, dan sebaliknya jangan menganggap ada lawan yang terlalu enteng sehingga dianggap remeh,” ujar Delis.

Ia berharap para pedayung muda itu akan memberikan hasil yang membanggakan bagi daerah sehingga Morut semakin diperhitungkan dalam pentas olah raga dayung nasional. (ardian waeo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan