Sebanyak 105 Kades Hadiri Sosialisasi BPJS

MESUJI-MEDIAPATRIOT.CO.ID-Pemerintah Daerah Kabupaten Mesuji melaksanakan sosialisasi manfaat program untuk Ekosistem BPJS ketenagakerjaan yang di selenggarakan BPJS Cabang Tulang Bawang bertempat si Balai Desa Simapang Mesuji,Kecamatan Simpang Pematang ,Kabupaten Mesuji,Senin (26/6/23)

Acara di hadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemda Mesuji, Indra Kusuma Wijaya Kejaksaan Negeri Mesuji,Kepala Kantor Ketenagakerjaan Cabang Tulang Bawang,Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Anwar Pamuji para Camat dan Seluruh Kepala Desa Se-kabupaten Mesuji.

Dalam sambutannya kepala cabang BPJS cabang Tulang Bawang menyampaikan,bahwa pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk mengatasi dan peningkatan pelayanan BPJS ketenagakerjaan bagi seluruh kepala Desa dan perangkat Desa guna perbaikan pelayanan lewat diskus.

” BPJS ketenagakerjaan berkaitan tentang ekosistem Desa .di dalamnya termasuk perangkat desa bisa bergabung di BPJS ketenagakerjaan. Tujuannya untuk menghapus angka ekstrimmya pelayanan bagi aparatur Desa,maka kita melakukan sosialisasi dimungkinkan BPJS bisa berperan penting untuk kita semua khusunya aparatur Desa hingga tingkat RT.,” ucapnya.

sementara itu Pj Bupati Mesuji,Drs. Sulpakar yang di wakili Asisten l Indar Kusuma,
menyampaikan sebagai tindak lanjut atas instruksi Presiden Indonesia nomor 2 tahun 2021 tentang optimalisasi pelaksanaan program jaminan sosial ketenagakerjaan menegaskan bahwa perlindungan bagi pekerja merupakan tugas dan kewenangan bersama yang harus dilaksanakan oleh lintas scroll baik oleh pemerintah pusat maupun Pemerintah Daerah dan juga Pemerintah desa.

“Untuk kita ketahui bersama bahwa pemerintah Kabupaten Mesuji telah menerbitkan peraturan Bupati nomor 73 tahun 2019 tentang kepersertaan pemberi kerja kepala Desa perangkat Desa badan permusyarahan Desa tenaga non PNS pekerja bukan penerima upah dan jasa konstruksi dalam mengikuti program jaminan sosial ketenagakerjaan” ujar Indra.

“Pemerintah Desa sesuai dengan kewenangan Desa di harapkan mrmahami peran dan fungsikrpala Desa dalam menjalankan Roda pemerintahan Desa dengan benar dan baik guna mewujudkan Kabupaten Mesuji kedepan lebih maju dan makmur,” imbuhnya.

Selain itu dirinya juga menyarankan Jalin dan buka komunikasi dengan para pihak terkait pembangunan yang akan dilaksanakan serta pahami regulasi regulasi yang ada sehingga risiko kesalahan administrasi akan terhindari.

” Jangan ada kegiatan fiktif. Pemberdayaan tenaga pendamping yang di sediakan pemerintah upayakan dapat bermanfaat dan jadikan mereka partner dalam berdiskusi untuk membangun desa” Pungkasnya (wyn)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan