Hewan Qurban dari Ade Puspitasari, Karang Taruna Kota Bekasi Salurkan Daging Qurban

Kota Bekasi, MPN
Jajaran Karang Taruna Kota Bekasi ikut bersuka cita merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah. Bahkan puluhan pengurus organisasi sosial kepemudaan ini juga sibuk dalam proses penyembelihan hewan qurban sekalian membagikan daging qurban berupa satu ekor sapi yang merupakan sumbangan dari anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Ade Pusputasari, Jumat (30/6).

Kesibukan terlihat ketika sejumlah pengurus Karang Taruna Kota Bekasi melalukan proses pemotongan dan pengepakan daging qurban. Selanjutnya paket daging qurban yang terkumpul langsung dibagikan kepada masyarakat sekitar dan keluarga besar Karang Taruna.

Saat diajak berbincang, Ketua Karang Taruna Kota Bekasi H Darkam Suryadi menjelaskan tradisi menyembelih hewan qurban menjadi agenda rutin yang dilaksanakan jajarannya setiap tahun untuk merayakan Hari Raya Idul Adha. “Untuk tahun lalu kami juga menyalurkan hewan qurban berupa 6 ekor sapi, dan tahun ini ada 1 ekpr sapi,” ujarnya.

Darkam menyebut hewan qurban yang disalurkan ini berasal dari sumbangan para donatur. “Kami sangat mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah memberikan amanah kepada Karang Taruna dalam proses penyembelihan dan pendistribusian daging qurban,” lanjutnya.

Darkam jiga mengungkapkan setiap warga penerima daging qurban sudah melalui proses pendataan sebelumnya. “Intinya kami ingin berbagi dengan masyarakat, sedikit atau banyak yang kami terima, akan kami bagikan kembali secara merata untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan