LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL PEMERIKSAAN BPK

LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL PEMERIKSAAN BPK

MEDIAPATRIOT.CO.ID – LANTAMAL III JAKARTA HADIRI TAKLIMAT AWAL PEMERIKSAAN BPK

TNI AL–Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. diwakili oleh Wadan Lantamal III Jakarta Kolonel Laut (P) Whisnu Kusardianto, S.E., M.H. menghadiri taklimat awal pemeriksaan BPK atas operasi keamanan laut (Ops Kamla) dan manajemen alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) UO TNI Angkatan Laut yang dibuka Wakil Inspektur Jenderal Angkatan Laut (Wairjenal) Laksma TNI Syamsul Rizal, S.H., M.M., CHRMP. mewakil Irjenal Laksda TNI Sunaryo, CFrA.,CGCAE., CSFA. bertempat di ruang rapat Itjenal Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur, Senin (10/07/2023)..

Irjenal dalam sambutannya yang dibacakan Wairjenal mengatakan “Perlu saya sampaikan, sebelumnya TIM Pemeriksa BPK telah melaksanakan pengumpulan data dan informasi (PDI) pada tanggal 8 dan 9 Juni 2023 di Srenaal, Sopsal, Slogal dan Skomlekal sebagai bahan untuk memperoleh gambaran terkait kinerja penyelenggaraan operasi keamanan laut di wilayah yurisdiksi nasional Indonesia yang dilaksanakan oleh TNI Angkatan Laut dan manajemen pengelolaan alat peralatan pertahanan dan keamanan (Alpalhankam) terkait dengan interprobability Alutsista (KRI, Pesud dan Ranpur Marinir). Pemeriksaan pendahuluan kinerja atas penyelenggaraan operasi keamanan laut bertujuan untuk menilai aspek ekonomi, efisiensi dan efektifitas (3E). Sedangkan pemeriksaan tujuan tertentu manajemen Alpalhankam bertujuan memberikan kesimpulan sesuai dengan tujuan pemeriksaan yang telah ditetapkan yaitu interprobability Alutsista dari sisi sensor, weapon and command (Sewaco)”.

Selanjutnya Irjenal menegaskan “Kepada Satker terkait yang akan dikunjungi antara lain Srenaal, Sintelal, Sopsal, Slogal, Skomlekal, Koarmada I, Koarmada II, Kormar, Kolinlamil, Puspenerbal, Diskomlekal, Disopslatal, Dislitbangal, Disinfolahtal, Dissenlekal, Disadal, Dislaikmatal, Guskamla Koarmada I, Lantamal III Jakarta, Lantamal V Surabaya, Lantamal IV Batam, Pasmar I Jakarta, Pasmar 2 Surabaya, Lanal Sabang, dan Lanal Bintan agar memberikan dukungan dokumen dan keterangan yang diminta oleh TIM Pemeriksa BPK seta menjadikan Tim Pemeriksa BPK sebagai consulting partner”.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan