L.BPH.RI. BIDANG IMI WIL-KER ACEH : SESALKAN KEMBALI, MENJAMURNYA ARMADA MOBIL TRUK COOL DISEEL PENGANGKUT BERMUATAN MINYAK MENTAH ILEGAL ASAL ACEH TIMUR, KAPOLRI DUGAAN BELUM ADA TINDAK TEGAS SECARA HUKUM.

ACEH TAMIANG, MPI – Sungguh sangat disayangkan kembali, adanya pihak aparat penegak hukum (APH) daerah provinsi aceh. Masing-masing daerah kabupaten/kota, aceh timur dan kota langsa.

Salah satu seorang pengurus bidang IMI lembaga badan peserta hukum reclaseering indonesia (L.BPH.RI) untuk negara & masyarakat di wilayah kerja provinsi aceh, sangat disesalkan kembali. Masih saja menjamurnya armada mobil truk cool diseel pengangkut bermuatan minyak mentah, yang keluar dari pengeboran sumur kecamatan ranto peureulhak kabupaten aceh timur.

Beberapa unit, yang terpantau. Kalangan wartawan/awak media online aceh ini, bersama pihak L.BPH.RI wilayah kerja aceh. Masih saja beroperasinya minyak mentah asal aceh timur, dilangsir ke kilang penyulingan minyak mentah. Diduga ilegal, terpantau di daerah tanjung pura kabupaten langkat provinsi sumatera utara.

Ada pun, pihak dari APH ditiap-tiap daerah kabupaten/kota. Yaitu, aceh timur dan kota langsa belum juga tersentuh oleh pihak hukum setempat itu sendiri. Kepala kepolisian republik indonesia (kapolri) bapak jendral Listiyo sigit prabowo tersebut, dugaan belum ada tindak tegas secara hukum di negara republik kesatuan republik indonesia (NKRI) kita ini.

Malah, terlindungi oleh pihak-pihak APH itu sendiri di kabupaten/kota. Aceh timur serta kota langsa, dalam pantauan oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Yang masih beroperasinya armada mobil truk cool diseel pengangkut bermuatan minyak mentah asal aceh timur itu, dengan nomor polisi tanpa di ketahui (tanpa plat).

Ketika, ditanyai (dikonfirmasikan) oleh kalangan wartawan/awak media online aceh ini. Yang di dampingi oleh pihak pengurus L.BPH.RI wilayah kerja aceh, kepada supir armada mobil truk cool diseel pengangkutan bermuatan minyak mentah tersebut. Dan juga, tanpa terpasang nomor polisi/plat kenderaannya.

Bahwa, pemilik armada mobil truk cool diseel pengangkutan bermuatan minyak mentah asal aceh timur. Supir pun mencetuskan, yang terdengar oleh team tergabung itu.”Ini adalah punya suef, warga desa gampong aramiyah kecamatan birem bayuen kabupaten aceh timur.” Tutur supir armada mobil truk cool diseel bermuatan minyak mentah itu, kemarin 10/07/2023, sekitar pukul.07 24.wib.

Menurut bung “AS” sebagai bidang IMI L.BPH.RI wil-ker aceh, menanggapi dalam hal kejadian itu.”Wah…wah… Ada pun dari APH setempat kabupaten/kota, aceh timur dan kota langsa. Dugaan, hanya dapat memandang sebelah mata saja. Diduga pula tidak adanya tindakan secara hukum, begitu juga dengan bapak kapolri jendral listiyo sigit prabowo. Dugaan kembali, hanya sebatas mempringati bawahannya saja. Dengan cara sistem teori saja, diduga tanpa ada melakukan secara sidak tindakan dilapangan. Apa artinya, adanya APH di NKRI kita yang kita cintai ini.”Pungkas “ASS” menyuarakan dengan tegas, dini hari selasa 11/07/2023 sekitar pukul.16.02.wib.

(Team)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan