Aparatur Kelurahan Ciketingudik Giatkan Program Abang Cepat, Camat Bantargebang: Tidak Ada Lagi Pelayanan Tersendat

Kota Bekasi, MPN
Dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, aparatur pemerintahan Kelurahan Ciketingudik, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi, terus menggulirkan program inovasi yang bertajuk Abang Cepat. Program jemput bola ini digelar rutin tiap hari Minggu dengan menyasar tiap lingkungan RW secara bergilir.

Kali ini, program Abang Cepat menyasar lingkungan RW 04 Kelurahan Ciketingudik, Minggu (16/7). Beragam jenis pelayanan disediakan, meliputi pelayanan umum administarsi kependudukan, hingga pelayanan pembayaran PBB dan SIM Keliling tersedia untuk masyarakat.

Selain menyediakan layanan cepat, kegiatan Abang Cepat ini juga semakin semarak dengan dirangkai kegiatan senam bersama, bazaar UMKM, dan pembagian aneka doorprize menarik. Program ini langsung mendapat respon antisias dari masyarakat yang datang ke lokasi kegiatan untuk mendapatkan pelayanan yang mereka butuhkan.

Adanya program Abang Cepat ini mendapat tanggapan yang positif dari Camat Bantargebang Cecep Miftah Farid. Dia berharap tidak ada lagi keluhan masyarakat terkait pelayanan yang tersendat.

“Sebelumnya kami dari Kantor Kecamatan Bantargebang juga sudah meluncurkan program Palem Merah atau Pelayanan Administrasi Malam Sabtu Meriah sebagai upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat yang memiliki kesibukan atau rutinitas sehingga tidak sempat mengurus administrasi yang dibutuhkan pada saat jam kerja,” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Seksi Pemtramtibum Kelurahan Ciketingudik Usep Sudharma Wijaya optimis program jemput bola ini merupakan jawaban dari kebutuhan masyarakat yang membutuhkan pelayanan di hari libur. “Apalagi masyarakat tidak perlu repot datang ke kantor kelurahan, karena kami yang mendatangi masyarakat,” ujarnya.

Dengan sosialisasi yang gencar dilakukan, Usep mengatakan mayoritas masyarakat Ciketingudik sudah mengetahui adanya program Abang Cepat ini. “Masyarakat bisa datang langsung ke lokasi kegiatan Abang Cepat, dan kami akan bergilir mendatangi tiap lingkungan RW agar lebih mendekatkan pelayanan untuk masyarakat,” pungkasnya. (Mul)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan