Deklarasi Federasi Serikat Pekerja BUMN Pangan

Deklarasi Federasi Serikat Pekerja BUMN Pangan

MEDIAPATRIOT.CO.ID – Eko Priyo Santoso Ketum Serikat Pekerja PT Sang Hyang Seri menyatakan bahwa kami tergabung dalam Holding Pangan IDFood BUMN PT Rajawali Nusantara Indonesia. Terkait kegiatan ini adalah kegiatan organisasi serikat pegawai. Organisasi yang terdiri dari pegawai-pegawai di perusahaan, salah satunya adalah Sang Hyang Seri. Kegiatan ini adalah federasi, federasi itu tingkatan diatas serikat pegawai. Federasi itu terdiri dari kumpulan beberapa serikat pekerja. Di Undang-undang tahun 2020 No. 21 itu diatur, UU tentang Serikat. Jadi diatur minimal 5 serikat pegawai.

Forum ini adalah forum perdana kami, makanya kami inisiasi itu sudah lama dari sebelum puasa. Akhirnya kita launching setelah Idul Adha yaitu deklarasi dan konggres. Deklarasi itu menegaskan bahwasanya kami membentuk federasi. Syaratnya jelas di Undang-undang, Federasi itu minimal 5 serikat kita sudah terpenuhi. Ada SHS, BGR, Pelindo, PPI, Berdikari ialah 5 Serikat Pegawai. Fungsinya menetapkan keabsahan organisasi, menetapkan AD/ART, menetapkan program, menetapkan dan memilih Ketua Umum Federasi.

Kasmu Ketua Umum Serikat Pekerja PPI BGR LI menjelaskan bahwa anggotanya dari seluruh nasional terdiri dari 20 cabang eks BGR Logistik. Tujuan kami adalah untuk merapatkan barisan dan memuatkan bahwa serikat pekerja harus kuat tetapi tetap harus mendorong agar bisa membuat berkembang perusahaan dan juga hak-hak pekerja bisa terpenuhi dengan baik. Awalnya dari masing-masing (PUK) pimpinan unit kerja dan masing-masing serikat dan perusahaan yang lima disebutkan Pak Eko tadi sehingga kita satukan agar kita semakin kompak semakin kuat dalam rangka menjaga hak-hak pegawai dan meningkatkan produktivitas perusahaan. Tidak mungkin juga menuntut hak pegawai tetapi perusahaannya tidak bagus. Maka harus seiring sejalan perusahaan harus maju, mudah-mudahan dengan dibentuknya Federasi ini kita juga semakin kuat seperti yang disampaikan Pak Dirut Frans tadi adalah motivator, kreator dan messenger dan kolaborator. Itu mungkin seiring sejalan dengan apa yang kita harapkan yaitu perusahaan maju dan karyawan sejahterah.

Acara ini dibuka oleh Dirut IDFood atau PT. Rajawali Nusantara Indonesia Persero. Itu holding kami, Holding itu BUMN-BUMN yang tergabung di Holding diantaranya kami lima dengan anak perusahaan yang memang existing yang sudah lama tergabung di RNI. Semua dirut yang lima ini hadir disini. Langkah selanjutnya penguatan internal, mulai dari struktur dan segala macam. Yang kedua eksternal tentunya kita mengakomodir semua serikat pegawai di anak perusahaan yang lima ini apa yang perlu kita fasilitasi untuk berkomunikasi dengan manajemen terkait kebijakan atau apapun. Intinya kita mencoba untuk berkolaborasi selagi masih didalam rule-rulenya dan batas-batas yang tidak menghilangkan hak-hak pegawai dan karyawan.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan