Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Letakan Batu Pertama Pembangunan Pura Agung Jagatnatha Morut

Kolonodale – Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tengah Bidang Ekonomi dan Pembangunan Dr. Farid Rifai, S.Sos, M.Si, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan Pura Agung Jagatnatha Kabupaten Morowali Utara, Senin sore.

Pura Agung yang akan menjadi pusat persembahyangan bersama umat Hindu itu berlokasi di Desa Tompira, Kecamatan Petasia Timur, Kabupaten Morowali Utara.

Di tempat itu juga akan dibangun kantor sekretariat Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Morut.

Prosesi peletakan batu pertama diawali dengan doa-doa oleh dua pemuka agama Hindu. Setelah itu beberapa pejabat yang hadir meletakkan batu pertama di lubang yang telah disiapkan.

Kegiatan itu diawali staf ahli gubernur setelah itu Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan Kakanwil Kemenag Sulteng.

Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Kabupaten Morowali Utara, I Komang Kariana, atas nama masyarakat Hindu di daerah ini menyatakan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah sehingga rencana pembangunan Pura Agung dan kantor sekretariat LPDG ini bisa terlaksana.

“Secara khusus kami berterima kasih kepada pak Bupati Morut dan ibu atas perhatian dan bantuannya kepada kami semua umat Hindu”

Kegiatan Utsawa Dharma Gita (UDG) XV tingkat Provinsi Sulteng yang telah berjalan sukses di Beteleme juga karena adanya perhatian besar bupati. “tutur I Komang Kariana.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan