Kepala BPBD Morowali Utara Pimpin Pembongkaran Saluran Pembuangan Di Samping Kantor Kejaksaan

Kolonodale – Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Morowali Utara, Delfia Parenta, ST memimpin langsung pembongkaran saluran pembuang yang terletak di samping kantor kejaksaan Kolonodale.

Saluran pembuang ini selama ini menjadi sumber masalah karena tertutup menyebabkan kantor kejaksaan dan rumah warga sekitar terendam banjir.

“Setelah dibongkar saluran itu kita akan atur agar air berjalan lancar. Ini memang menjadi penyebab rendaman setiap kali hujan,” jelas Delfia Parenta di lokasi itu, Jumat (21/7/2023).

Kantor Cabang Kejaksaan Negeri Kolonodale yang terletak di tengah kota selalu terendam banjir jika hujan deras turun.

Menurut catatan pihak kejaksaan setempat, setidaknya terjadi 12 kali banjir yang paling parah menggenangi kantor itu. Banyak peralatan kantor itu yang rusak.

Begitupun warga sekitar. Mereka sangat menderita selama ini jika hujan deras turun. Karena itu mereka sangat bersyukur dengan pembongkaran saluran yang tertutup itu.

“Terima kasih kepada BPBD yang sudah berinisiatif memperbaiki saluran pembuang yang selama ini menyusahkan kami,” kata seorang ibu yang menyaksikan pembongkaran itu.

Delfia menambahkan, setelah dibongkar saluran itu akan diperlebar dan disemen agar jalannya air menjadi lancar.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan