BPD DESA MATANG PINENG MEMPERTANYAKAN, HASIL AUDIT INSPEKTORAT
KABUPATEN ACEH TIMUR “SUDAH SAMPAI DIMANA “???.

ACEH, MPI – Badan permusyawaratan desa (BPD) dan ormas LAKI aceh timur masih mempertanyakan hasil audit inspektorat aceh timur pasalnya dari 18 item pelaporan dugaan penyimpangan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) di desa matang pineng kecamatan darul aman mencapai Rp830 juta, dugaan penyimpangan yang dilakukan oknum kepala desa matang pineng.

Indra, warga yang ikut melaporkan dugaan penyimpangan dana desa (DD) dan juga anggaran dana desa (ADD) tahun 2018/2022 yang dilakukan oknum kades matang pineng menyatakan BPD desa matang pineng dan ormas berkoordinasi aceh timur belum menerima surat hasil audit inspektorat aceh timur yang diserahkan masyarakat kepada inspektorat aceh timur paisal pada senin 24 juli 2023.

“Tapi, kami belum mau terima begitu saja. Sebab, diduga hasil audit inspektorat tidak sesuai. Hal ini akan kami teliti kembali,” ujar dia senin 24 juni 2023 ketika dihubungi via aplikasi whatsApp-nya.

Menurut dia, oknum kades matang pineng memang belum mengembalikan temuan inspektorat tersebut ke rekening desa. Berdasarkan surat yang ditunjukan oleh pihak inspektorat, kepada BPD kabupaten aceh timur dan ormas berkoordinasi ke pihak inspektorat.

Sementara itu, paisal inspektorat aceh timur. Senin 24 juli 2023, ketika ditemui serta berkoordinasi inspektorat dan warga matang pineng di ruang kerjanya tetap menyatakan proses pemeriksaan atas laporan BPD desa matang pineng belum selesai.

“Laporan BPD desa matang pineng telah kami proses, bahkan. Pihak kejaksaan pun meminta kami yang melakukan audit atas laporan tersebut, karena. Sama laporan baik yang dilaporkan ke inspektorat mau pun ke kejaksaan, di duga hasil ada temuan sebesar Rp.800 juta,” katanya.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan