Masyarkat Kesulitan Dapatkan KIS, Relawan YPN Turun Tangan Urusan Kelar

Baturaja, mediaPatriot.co.id – Sebagai upaya untuk membantu meringankan beban masyarkat dalam memperoleh jaminan kesehatan melalui program Kartu Indonesia Sehat (KIS) Yudi Purna Nugraha SH (YPN) melalui Team relawan nya terjun langsung di tengah – tengah kesulitan masyarakat untuk membantu agar masyarakat yang kurang mampu mendapatkan layanan KIS.

YPN Melalui team Relawan nya dibidang kesehatan bergerak cepat menyambangi sejumlah daerah untuk memberikan bantuan secara administrasi agar masyarakat yang kurang mampu bisa mendapatkan layanan KIS.

Salah satunya yang di sambangi oleh team Relawan di desa Tanjung dalam kec. Lubuk Batang Kabupaten OKU. Kepada team Relawan YPN, Warga Tanjung Dalam menaruh harapan bisa mengurus secara administrasi keperluan mereka untuk memiliki jaminan kesehatan program dari pemerintah seperti kartu KIS Dan bagi warga yang sudah memiliki kartu KIS, namun tidak aktif bisa kembali aktif dan dapat di pergunakan kembali.

Untuk diketahui, team relawan YPN akan selalu siap membantu pendampingan masyarakat yang ingin mengusulkan untuk mendapatkan jaminan kesehatan berupa KIS.

Untuk membuat kartu Indonesia Sehat Masyarakat dipinta untuk menandatangani surat kuasa diatas materai yang di tujukan untuk kuasa pengurusan administrasi ke pemerintah terkait dan dengan beberapa syarat Seperti :
-Poto chopy kartu keluarga sebanyak 4 Rangkap.
-Surat keterangan Tidak mampu Dari Desa/Kelurahan 4 Rangkap.
-Foto sekeluarga di depan Rumah yang sudah  di print kan sebanyak 4 Rangkap ditambah 1 Map Biru.

Semua berkas masing-masing akan disampaikan ke instansi  pemerintah kabupaten OKU dengan  berkoordinasi terlebih dahulu di kantor dinas Sosial setelah mendapatkan surat rekomendasi team relawan YPN ke kantor Dinas Kesehatan untuk minta Rekomendasi, setelah itu team menyerahkan berkasnya ke kantor BPJS kesehatan kabupaten OKU.

Untuk Semua pemberkasan/Pengurusan team relawan YPN siap bantu tanpa di pungut biaya apapun karna ini menjadi program kesosialan dari Yudi purna Nugraha SH wakil ketua I DPRD OKU sekaligus ketua DPD PAN Kabupaten OKU.

Dengan adanya kerja nyata dari YPN melalui Team relawannya ini, memberikan dampak yang baik bagi masyarakat serta disambut baik oleh masyarakat yang merasakan langsung upaya yang dilakukan oleh Team relawan YPN.

Atas kerja nyata YPN melalui team relawan ini lah membuat
Herson, SH Selaku kepala Desa Tanjung Dalam mengundang team Relawan YPN untuk meminta bantuan pengurusan untuk memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS) bagi Warga nya.

” Kami mengucapkan rasa terimakasih kasih kepada Team Relawan YPN yang sudah menyempatkan hadir memenuhi undangan dari kami Desa Tanjung Dalam.”ucapnya pada saat menyambut kehadiran team Relawan YPN.

“Kami berharap apa yang telah diperbuat Team relawan YPN untuk membantu masyarakat kami dalam mendapatkan layanan KIS dapat terealisasi, sehngga manfaanya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat,” kata Harson.

Ditambahnya, selama ini pihaknya sudah beruapaya untuk mendapatkan layanan KIS bagi masyarakatnya, namum hal itu belum mempu mengakomodir masyarakat kami, masih banyak yang belum mendapatkan KIS.

“Semoga kerja nyata dari YPN ini bisa mempermudah warga kami yang belum tersentu KIS. Saya menwakili masyarakat sangat berterimakasih dan mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Team relawan YPN,” katanya. (Red)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan