Peran Kasatpol PP Sangat Strategis Untuk Jaga Kondusifitas Daerah Demi Investasi

Kolonodale – Bupati Morowali Utara Delis J. Hehi menegaskan bahwa peran para Kepala Satuan Polisi Pamong Praja sangat strategis dalam menjaga kondusifitas keamanan daerah yang menjamin tumbuhnya investasi.

“Dalam tiga tahun berturut-turut, pertumbuhan ekonomi dua tahun berturut-turut masuk tiga besar pertumbuhan ekonomi tertinggi di Indonesia. Ini merupakan dampak kebijakan Presiden dalam hilirisasi industri,” kata Delis di Kolonodale, Rabu. (26/7)

Bupati Delis pada kesempatan itu mewakili Gubernur Sulteng membuka Rakor Pemadam kebakaran dan penyelamatan Satpol PP Provinsi Sulteng di Ruang Pola kantor Bupati Morut.

Ini tidak lepas dari kondisi ketentraman dan stabilitas yang baik, karena tanpa suasana kondusif, tidak mungkin investor akan masuk. Kondisi ini terjadi berkat peran serta Satpol PP dan pemadam kebakaran.

Namun kata Delis, kemajuan investasi mengakibatkan migrasi penduduk yang besar dan mengakibatkan munculnya permukiman-permukiman padat seperti yang terjadi di Bahodopi.

Di sini sangat dibutuhkan kehadiran Satpol PP dan kader-kader Damkar sampai di tingkat desa untuk mencegah dan menanggulangi kebakaran.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan