Gelar Amancalistung Bagi Anak-anak Desa Pamakayo FLOTIM, Laskar UNWIRA Mengajak Anak Untuk Belajar Menulis

AMANCALISTUNG- Mahasiswi Unwira sedang melakukan kegiatan Adikku Mantap Membaca, Menulis, dan Berhitung (Amancalistung) bagi para anak di Desa Pamakayo Flores Timur

 

 

 

 

Kupang, Mediapatriot – Mahasiswa/i Kuliah Kerja Nyata Tematik-Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKNT-PPM) Universitas Katolik Widya Mandira Kupang (UNWIRA) Kupang Periode 2023/2024, menggelar Kegiatan Amancalistung (Adikku Mantap Membaca, Menulis, dan Berhitung) bagi Anak-anak di Desa Pamakayo, Kec. Solor Barat, Kab. Flores Timur, Prov. Nusa Tenggara Timur pada Kamis (27/7/23).

Program Kegiatan Amancalistung dicetuskan sendiri oleh UNWIRA Kupang dan sangat didukung oleh Warga Desa Pamakayo Flotim sebagai bentuk upaya mencerdaskan kehidupan anak-anak bangsa yang belum mahir dalam membaca, menulis,dan berhitung.

Dalam pelaksanaannya, Mahasiswa/i KKNT-PPM UNWIRA 2023/2024 menjadi penggerak utama dalam terwujudnya kegiatan yang dilangsungkan di SD Katolik Solor Barat Pamakayo Flotim pukul 16.00 WITA sampai selesai. Program tersebut dilakukan mulai dari tanggal 27 Juli – 14 Agustus 2023.

Mereka yang terlibat dalam kegiatan Amancalistung adalah siswa/i kelas 1 (satu) berjumlah 6 orang, siswa/i kelas 2 (dua) berjumlah 7 orang, siswa/i kelas 3 (tiga) berjumlah 5 orang dan yang belum mendapatkan pendidikan berjumlah 2 orang. Para anak tersebut belum mahir membaca, menulis ,dan berhitung sehingga diajak untuk mengikuti proses belajarnya.

Berdasarkan dukungan dari Pihak sekolah SDK SOLOR BARAT Pamakayo Flotim, Mahasiswa/i KKNT-PPM UNWIRA dapat mengumpulkan para anak yang belum mahir dalam membaca, menulis, dan berhitung melalui kunjungan disana dari siswa/i kelas 1 sampai dengan kelas 3 SDK Solor Barat dengan berbagai karakternya masing-masing.

Stakeholder (pemangku kepentingan) dan Warga Pamakayo memiliki kerinduan besar agar generasi penerus di Desa Pamakayo Flotim melalui program Amancalistung ini bisa membantu anak berkemampuan membaca, menulis, dan berhitung yang baik agar bisa menjadi aset penting bagi masa depan mereka.

 

Naro Nenu

 

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan