Lomba Paduan Suara Dewasa Campuran Dalam Pesparawi lll Morut, Kecamatan Petasia Raih Juara 1

Kolonodale, MediaPatriot.co.id – Sorak-sorai penonton langsung membahana begitu dewan juri mengumumkan kontingen Kecamatan Petasia merebut posisi juara I lomba Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC) pada Pesparawi ke-3 Tingkat Kabupaten Morowali Utara.

Suasana riuh itu terlihat di Gereja Eklesia Kolonodale di sela-sela acara penutupan kegiatan Pesparawi, Jumat malam (28/7/2023).

Pengumuman itu disampaikan langsung tiga dewan juri masing-masing Arnoldus Izach Apituley (Jakarta), Natalis Sidanta (Salatiga) dan Samuel Methusalach Poeloe (Manado).

Lomba PSDC itu diikuti sembilan peserta. Hanya kecamatan Petasia Timur yang tidak mengikuti jenis lomba yang merupakan nomor paling favorit ini.

Ketua dewan juri Arnoldus Izach Apituley mengemukakan kwalitas peserta PSDC Kabupaten Morowali Utara secara umum cukup bagus. Bahkan empat grup meraih gold dengan nilai di atas 80.

Menurutnya, selama penyelenggaraan Pesparawi ini berlangsung, tim juri berkesimpulan daerah ini cukup potensial dan memiliki talenta di bidang seni suara.

“Bahkan menurut saya, kalau Morut dipercayakan mengirimkan wakilnya ke Pesparawi tingkat nasional, ada tiga kategori yang sudah di level nasional yakni Vocal Group Pemuda Remaja (VGPR), Paduan Suara Wanita (PSW) dan Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC),” jelasnya.

Hasil selengkapnya lomba PSDC sebagai berikut:

  1. Petasia (total nilai 84,40)
  2. Lembo (83,75)
  3. Mori Utara (82,60)
  4. Mori Atas (80,70)
  5. Lembo Raya (79,93)
  6. Petasia Barat (78,10)
  7. Mamosalato (77,60)
  8. Bungku Utara (76,80)
  9. Soyojaya (76,40).

Acara penutupan kegiatan Pesparawi itu menjadi heboh saat Arnoldus sebagai pengarang lagu wajib PSDC berjudul “Mari Katong Angkat Suara” tampil memimpin semua peserta PSDC menyanyikan lagu bernuansa Ambon itu.

Semua hadirin bersorak-sorai memberi aplaus termasuk Bupati Morut Delis Julkarson Hehi yang menutup secara resmi lomba lagu-lagu gerejawi tersebut.

( Ardian Waeo )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan