Sidang Paripurna DPRD OKU Dalam Rangka Hari Jadi Kabupaten OKU Ke- 113 Tahun

Baturaja, mediaPatriot.co,id – Rapat Paripurna ke- V Masa persidangan ke- 3 Tahun Sidang 2023 DPRD Kabupaten OKU Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi kabupaten OKU Ke-113 Tahun 2023, Bertempat di Gedung Kesenian Baturaja OKU. Sabtu (29/07/2023) berlangsung meriah.

Tampak terlihat Gedung Kesenian dipenuhi para undangan, Tak kurang dari 500 undangan ikut menyaksikan hari jadi Kabupaten OKU. Terlihat juga di sekeliling luar gedung kesenian Baturaja dan jalan menuju gedung dipenuhi papan ucapan selamat dari seluruh SKPD, perusahaan, BUMD dan BUMN, perbankan dan Ormas serta ada juga perorangan.

Perayaan HUT OKU dilakukan dalam Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten OKU yang di buka dan dipimipin langsung oleh Ketua DPRD OKU Ir. H. Marjiito Bachri didampingi Wakil Ketua I Yudi Purna Nugraha, SH dan Wakil Ketua II, Yoni Risdianto.

Dan dihadiri oleh Seluruh Anggota DPRD OKU, Gubernur Sumsel H. Herman Deru, Ketua TP PKK Sumsel Febrita Lustia Deru, Penjabat Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah bersama Forum Forkopimda, Sekda OKU, Penjabat Ketua TP. PKK OKU Hj.Zwesti Karenia Teddy, Sekretaris DPRD OKU, para kepala OPD dijajaran Pemkab OKU, para camat, lurah dan kepala desa se-kabupaten OKU, para bupati walikota se Provinsi Sumsel, Ormas Pemuda Pancasila, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda serta para tamu undangan lainnya dari dalam maupun luar daerah Kabupaten OKU.

Acara Rapat Paripurna Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-113 tahun 2023 bertemakan ” Maju, Mandiri, Berprestasi ” dimulai dengan Pembukaan Sidang dan Menyanyikan Lagu Indonesia Raya serta diteruskan Doa.

Ketus DPRD OKU Ir. H. Marjito Bachri didalam pembukaan rapat menyampaikan, berdasarkan peraturan daerah Kabupaten OKU nomor 8  tahun 2012 tentang penetapan hari jadi Kabupaten OKU dan keputusan pimpinan DPRD Kabupaten OKU tanggal 27 Juli 2023 nomor 21 tahun 2023 tentang susunan acara serta jadwal rapat paripurna ke-5 DPRD Kabupaten OKU masa persidangan ke-3 tahun sidang 2023 dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OKU yang ke 113 Tahun 2023.

Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim rapat paripurna ke-5 DPRD Kabupaten OKU pada masa persidangan tahun ke-3 tahun sidang 2023, Saya nyatakan dibuka dan terbuka untuk Umum.”ucap Ketua DPRD OKU.

Disampaikan Ketua DPRD, Pada hari ini tepatnya tanggal 29 Juli 2023 dan Kabupaten OKU sudah mencapai usia 113 tahun dengan mengusung tema OKU Maju Mandiri dan berprestasi dalam momentum memperingati hari jadi Kabupaten OKU  yang ke 113 tahun ini, secara khusus kami atas nama pemerintahan saat ini dan sebelumnya memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya apresiasi yang sangat luar biasa kepada para tokoh-tokoh yang telah sangat berjasa mempersiapkan dan memperjuangkan dan ikut serta membangun Kabupaten OKU.

Dan tak kalah pentingnya terima kasih juga kami sampaikan kepada seluruh masyarakat Kabupaten OKU yang juga turut serta secara aktif berkontribusi untuk perubahan dan kemajuan di bumi Sebimbing Sekundang ini.

” Alhamdulillah puji syukur kepada Allah SWT Kabupaten OKU pada saat ini telah berkembang maju dan lebih baik, baik peningkatan serta kualitas hidup para masyarakat di kabupaten OKU, perubahan perubahan ke arah kemajuan di kabupaten, Kecamatan dan desa-desa yang ada di kabupaten OKU semakin terlihat dirasakan jauh lebih baik, hal ini merupakan salah satu dampak positif atas komitmen dan regulasi pemerintahan Kabupaten OKU.”ucap Marjito Ketua DPRD OKU.

Sementara itu, PJ Bupati OKU H. Teddy Meilwansyah didalam awal sambutannya menyampaikan, saya secara pribadi dan mewakili segenap jajaran  Pemerintah Daerah Kabupaten OKU dan masyarakat Sebimbing sekundang menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada bpk Gubernur dan seluruh tamu undangan yang berkenan menghadiri peringatan hari jadi OKU Ke-113.

Sebagai hari yang bersejarah bagi kita maupun generasi yang akan datang, tentunya harapan dan tekad kita bersama bahwa hasil evaluasi dan kilas balik perjalanansejarah pemerintahan dan dinamika pembangunan selama kurun waktu 113 tahun dapat menginspirasi dan memotivasi semangat pengabdian ke depan dengan mutu yaitu maju mandiri dan berprestasiharu.

Maju memberikan makna kepada kita bahwa kita harus bertekad untuk terus membenahi segala kondisi agar terwujud suasana yang lebih baik dari sebelumnya semua program kerja harus memberikan manfaat nyata untuk daerah dan dirasakan masyarakat.

Mandiri bermakna kita semua harus terus bangkit dan tumbuh kembang dengan cepat dalam semua aspek kehidupan dan bidang pembangunan setiap persoalan dan tantangan yang dihadapi pemerintah daerah dan masyarakat secara Umum.

Mari kita perbaiki dan kita benahi agar menjadi langkah kemajuan serta kita harus selalu optimis bahwa kita bisa menata daerah ini untuk menjadi Pusat perkembangan kawasan Sumsel di bagian selatan.

Berprestasi mengisyaratkan makna perlunya kita senantiasa mengejar prestasi dan keberhasilan keberhasilan yang semakin memajukan dan membanggakan, karena prestasi mampu mendorong kita semua untuk berbuat sesuatu yang lebih bernilai lebih berkualitas dan lebih bermanfaat untuk kepentingan daerah dan masyarakat bumi sebimbing sekundang.

Mulai detik ini saatnya OKU bangkit dengan semangat baru, OKU Bergerak dengan langkah nyata dan OKU terus bekerja dengan itikad pembangunan terbaik dan tekad memberikan manfaat yang luas untuk mencapai tujuan penataan daerah yang semakin baik dan semakin maju.”Kata Pj Bupati OKU.

Acara dilanjutkan dengan Tayangan Sejarah Kab. OKU dan Sambutan  dari Gubernur Sumsel diteruskan Acara Puncak peringatan HUT Kabupaten OKU ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua DPRD OKU bersama Pj Bupati OKU didampingi Forkopimda.

Dalam kata sambutan, Gubernur Sumsel memuji tata kelola dan pembangunan di OKU terlaksana dengan baik, hal ini menjadi cerminan untuk mengevaluasi pembangunan dan pengelolaan pemerintah ke depan.
Dihari HUT OKU, yang Ke – 113 ini, perlu dijadikan pandangan dan dianoksa permasalahan, hal ini penting dilakukan dengan demikian pembangunan daerah dapat dilakukan secara maksimal dan tepat sasaran, ujar Gubernur Sumsel.

Gubernur Sumsel berpesan, agar menjaga nama baik OKU yang sejak dulu dikenal dengan wilayah zero konflik, pemerintah daerah juga harus mampu mendahulukan pembangunan dengan skala prioritas untuk kepentingan masyarakat.

Acara Rapat Paripurna Istimewa dalam rangka Hari Jadi Kabupaten OKU Ke-113 tahun 2023 berjalan dengan lancar, Aman dan Sukses. (Ard)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan