1.452 Guru Honorer Kabupaten Tegal Akhirnya Berhasil diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Tegal, Mediapatriot.co.id,- Sebanyak 1.452 guru honorer Kabupaten Tegal akhirnya berhasil diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Mereka diambil sumpahnya saat apel besar di Pemkab Tegal pada 27 Juni 2023.

Setelah dinyatakan lolos, sejumlah guru non-PNS yang tergabung dalam Forum Guru Honorer Negeri Lulus Passing Grade Seluruh Indonesia (FGHNLPSI) Wilayah Kabupaten Tegal tersebut langsung sujud syukur.

Para guru honorer itu mayoritas sudah mengabdi selama sekitar 15 tahun. Mereka sujud syukur karena setelah 1 tahun berjuang melalui jalur pengabdian, akhirnya bisa diangkat menjadi PPPK.

“Kami akan tasyakuran, doa bersama serta santunan kepada anak yatim setelah nanti dilantik,” ungkap Bidang Komunikasi FGHNLPSI Kabupaten Tegal Joko Waluyo S.Pd kepada wartawan.

Mengenai hal ini, Bupati Umi Azizah menghimbau agar saat melakukan doa bersama supaya menghadirkan ibu hamil yang berisiko stunting. Para guru honorer itu dipersilakan untuk berkoordinasi dengan Kepala Dinas PL2KB Kabupaten Tegal terkait agendanya. “Kami menyambut baik doa bersama ini. Semoga kinerjanya guru honorer yang berstatus PPPK ini bisa terus ditingkatkan,” ucapnya.

Perjuangan Joko Waluyo menuai Hasil, Wajar jika kita Bersyukur dan menandai keberhasilan dengan Kegiatan Santunan Yatim dan Piatu”.Tegal Media Patriot Nasional.

Usul serta Gagasan Pak Joko Waluyo, S.Pd guru SD Negeri Wotgalih 02 serta Ketua Pengurus FGHNLPSI Wilayah Kabupaten Tegal Majid Abdilah, S.Pd.SD, disetujui ribuan guru PPPK Anggaran 2022 yang sudah berubah statusnya dari Guru Honorer menjadi Guru ASN di Kabupaten Tegal.

Usulan kegiatan pengajian Akbar ini menurut JW adalah ungkapan Tasyakur atas perjuangannya selama bertahun tahun dari punya status Guru Honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja. ” kegiatannya di Rencanakan Bulan Agustus ini, adapun tempatnya di pendopo Amangkurat.

Kegiatan kami mendapat sambutan baik. dari. Bupati Tegal, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tegal. Adapun anggarannya kami peroleh dari Urunan Swadaya Guru yang telah di angkat sebgai Pegawai Kontrak Tahun anggaran 2022. Sesuai dengan keiklasan teman-teman guru senasib yang ikut merasakan berjuang hingga memperoleh keberhasilan nasibya diangkat menjadi ASN.

Jumlah Guru Kontrak di kabupaten Tegal angkatan saya ada sejumlah 1.452 yang tersebar di SD dan SMP di Kabupaten Tegal, Adapun setelah saya lakukan Audensi ke Pemerintah daerah maupun Pusat akhirnya yang lolos seleksi guru dengan P1 ada 1.452 orang dan yang belum diangkat P1 sebanyak 70 orang.”kami akan terus berjuang untuk perubahan nasib guru yang belum diangkat. “ujar Joko bersemangat.(Nurdibyo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan