1.836 Mahasiswa Morut Dapat santunan Beasiswa Sebesar Rp 2,7 Milyar Dari Pemerintah Daerah Morowali Utara

Kolonodale – Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Morut mentransfer dana bantuan beasiswa untuk semester genap ini sebesar Rp 2.754.000.000.

Dana sebesar ini dikirim langsung ke rekening 1.836 mahasiswa Morut yang kini kuliah di berbagai perguruan tinggi se Indonesia.

“Sudah ditransfer melalui Bank Sulteng Cabang Kolonodale ke masing-masing. Beasiswa ini diberikan kepada semua mahasiswa Morut yang memenuhi syarat,” jelas Sekretaris Dikbud Morut Bernoulli Tanari, S.Pd, M.Pd, di kantornya, Selasa (1/8/2023).

Didampingi Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dikbud Morut Moh. Fadly Abd. Pattah, S.Pd, selanjutnya Bernoulli pemberian beasiswa ini merupakan tahun ketiga sebagai bentuk komitmen Pemda Morut di sektor pendidikan.

Setiap mahasiswa mendapatkan bantuan sebesar Rp 1,5 juta. Bantuan ini diberikan setelah melalui verifikasi yang sudah ditetapkan sejak program ini digulirkan tahun 2021.

Seperti disampaikan Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dalam berbagai kesempatan, program bantuan beasiswa ini diberikan untuk membantu mahasiswa Morut dalam proses perkuliahan.

Jika di tempat lain bantuan beasiswa mahasiswa biasanya hanya diberikan untuk mahasiswa berprestasi dan yang tergolong miskin, maja di Morut bantuan ini diberikan kepada semua mahasiswa tanpa terkecuali.

Berdasarkan ketentuan, bantuan beasiswa itu diberikan untuk mahasiswa D1 maksimal selama satu tahun (dua semester), D2, 2 tahun, D3, 3 tahun, D4/S1, 5 tahun, S2, 2 tahun dan S3, 3 tahun.

Sementara itu, Moh. Fadly mengungkapkan bantuan beasiswa ini cukup membantu para mahasiswa. Ungkapan rasa syukur dan pernyataan terima kasih itu selalu muncul baik dari mahasiswa sendiri maupun dari orang tua mereka.

“Dalam setiap pertemuan atau kunjungan di desa-desa ungkapan terima kasih atas pemberian beasiswa ini selalu muncul,” ujarnya.

Dari sekian banyak ungkapan terima kasih yang disampaikan ke Pemda Morut di antaranya datang dari Evangelista Lagombi, mahasiswa UKSW Salatiga.

“Ucapan terima kasih kepada Pemda Morut yang telah mencairkan beasiswa gratis buat mahasiswa terutama dapat membantu kami dalam pembayaran uang kuliah,” katanya melalui sambungan Whats App.

     ( Ardian Waeo )


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan