Setiap Hari Ratusan Kubik Lumpur Citarum Berhasil Diangkat Alat Berat Di Sektor 8

Kab Bandung, MPN.

Pendangkalan sungai Citarum di kawasan sektor 8 akibat tebalnya endapan lumpur mendapat perhatian serius Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo.

Setiap hari dengan menggunakan alat berat jenis long arm, sektor 8 berhasil mengangkat ratusan Kubik endapan lumpur yang berada di pinggir sungai Citarum.

Disampaikan Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo, lumpur yang bisa diangkat hanya yang berada di pinggiran sungai, sementara ditengah masih belum terjangkau oleh alat berat.

” Jangkauan alat berat long arm hanya 10 meter, sementara lebar sungai Citarum di sektor 8 mencapai 40 meter, jadi kami utamakan yang yang pinggiran sungainya,” ujar Kolonel Arm Hari Wibowo, Rabu (02/08).

Menurut Dansektor 8, apabila ditata ratakan satu hari endapan lumpur yang diangkat mencapai 250-300 M3, lumpurnya digunakan untuk memperkuat tanggul sepanjang sungai.

Saat ini alat berat yang berada di sektor 8 sedang melakukan pengangkatan endapan lumpur di desa Nanjung, sementara alat berat standart melakukan perapihan di bantaran Mahmud.

” Mudah mudahan pekerjaan lancar tidak terkendala cuaca, kami targetkan bulan Desember pengangkatan lumpur sampai Desa Cilampeni bisa diselesaikan,” tandas Kolonel Arm Hari Wibowo.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan