Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia Hadiri Seminar Nasional Dan Penghargaan UMKM EKRAF PATRIOT PAJAK

Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia Hadiri Seminar Nasional Dan Penghargaan UMKM EKRAF PATRIOT PAJAK

MEDIAPATRIOT.CO.ID – JAKARTA, Iim Rusyamsi, Ketua Umum OK OCE Indonesia menyampaikan beberapa hal terkait kehadirannya sebagai pembicara di acara Seminar Nasional Dan Penghargaan UMKM EKRAF PATRIOT PAJAK, Bangun Indonesia Maju yang diselenggarakan oleh Tax Payer Community.

“Alhamdulillah ada literasi tentang perpajakan juga para pelaku usaha mikro dan kecil mendapatkan pencerahan. Dan kami juga dari OK OCE berharap literasi ini bisa ditingkatkan, karena kurikulum di OK OCE salah satunya juga adalah di pelatihan, kemudian pencatatan keuangan, lalu pasti juga akan menambah perpajakan, “ungkap Iim saat ditemui awak media, di acara lantai 2 Hotel Menara Peninsula, Kamis (03/08/2023).

Lebih lanjut, Iim menjelaskan bahwa mereka (UMKM) itu ingin sekali membayar pajak, tinggal bagaimana meningkatkan kesadaran saja, dan juga tentu fasilitasi apa saja yang didapatkan UMKM terhadap kemudahan mereka untuk mengakses dan memberikan laporan perpajakan.

Menurut Iim, insentif yang bisa diberikan oleh Dirjen pajak kepada UMKM yang memang sudah rajin dan sadar membayar pajak walaupun usaha mereka masih tetap Mikro.

“Dengan adanya tarif pajak final UMKM yang cuma 0,5% juga sudah sangat membantu, meringankan karena menghitungnya juga mudah dari omzetnya dan dari nilai nya 0,5%, saya rasa juga tidak membebankan ya jadi ini sangat bisa dimanfaatkan oleh para UMKM kita, “ujarnya.

Iim menyebutkan, Tinggal mereka yang 64 juta para pelaku ini punya kesadaran untuk pajak dan paling penting adalah pendekatan para pegawai di pajak untuk bisa melakukan pendekatan melalui komunitas – komunitas basisnya sehingga mereka akan mendapatkan pencerahan, dan teman teman perpajakan juga bisa mendapatkan ruang yang lebih besar lagi kalau bekerja sama dengan komunitas – komunitas UMKM yang ada

Harapannya tentu literasi keuangan makin ditingkatkan, karena memang literasi keuangan UMKM kita masih rendah, sehingga kami berharap teman – teman Dirjen pajak lebih aktif lagi mau melakukan pendekatan kepada komunitas – komunitas UMKM untuk memberikan literasi tentang keuangan dari situ mudah – mudahan lebih meningkat lagi pajaknya, “pungkasnya.

Red Irwan


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan