Pemerintah Daerah Siap Luncurkan Aplikasi SI TAMU, Untuk Mempermudah Para Pencari Kerja Mendapatkan Informasi Lowongan Kerja Di Morut

Jakarta – Pemda Kabupaten Morowali Utara segera membuka layanan khusus tentang informasi ketenagakerjaan secara online melalui aplikasi bernama SI TAMU.

SI TAMU merupakan singkatan dari Sistem Informasi Tenaga Kerja Morowali Utara. Nantinya berbagai informasi terkait ketenagakerjaan dapat diakses di aplikasi ini.

Kerja sama (MOU) pemanfaatan aplikasi ini ditandatangani di Jakarta antara Bupati Morut Delis Julkarson Hehi dan Direktur PT. Indonesia Satu Manajemen (SIM), M. Audia Firdaus, 3 Agustus 2023.

Penandatangan naskah kerja sama itu disaksikan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten Morowali Utara Kartiyanis Lakawa, ST.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Morut mengemukakan informasi mengenai ketenagakerjaan di Morut saat ini sangat penting, mengingat daerah ini menjadi tujuan para pencari kerja.

“Sebagai daerah industri dengan pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi, Morut saat ini menjadi tujuan para pencari kerja. Mereka tentunya ingin mengetahui informasi seperti lowongan kerja atau perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja cukup dengan membuka aplikasi SI TAMU,” jelas Bupati Delis.

Sedangkan Kadis Nakertrans Morut Kartiyanis Lakawa mengemukakan melalui aplikasi ini Pemda Morut akan menyediakan data tenaga kerja, peluang dan potensi tenaga kerja.

Sedangkan pencari kerja akan tertolong karena dengan mudah mengakses informasi lowongan pekerjaan pada perusahaan baik yang ada di Morut maupun lowongan kerja di luar negeri.

Ia menambahkan, aplikasi ini juga dapat membantu perusahaan dalam merekrut karyawan secara online.

Setelah penandatanganan MOU ini akan dirampungkan hal-hal teknis pemanfaatan aplikasi SI TAMU ini. Mudah-mudahan bisa segera berfungsi,” jelas Yanis Lakawa.

(Ardian Waeo)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan