LAMBATNYA KINERJA TANGANI PELAPORAN, BUPATI ACEH TIMUR, DI ADUKAN MASYARAKAT KE OMBUDSMAN.

ACEH, MPI – Perwakilan masyarakat aceh timur laporan dana desa matang pineng saat mengadu ke ombudsman republik indonesia (ORI) perwakilan aceh timur.

Terkait lambatnya, penanganan perkara pelaporan. Dugaan tindak pidana korupsi di bupati aceh timur, perwakilan masyarakat desa matang pineng akhirnya melaporkan bupati aceh timur ke ombudsman-RI perwakilan aceh timur.

“Sampai hari ini, belum ada kejelasan dari bupati aceh timur. Tidak adanya kejelasan dan kepastian hukum, terkait laporan dugaan korupsi yang terjadi di desa matang pineng. Kami perwakilan masyarakat desa matang pineng kecamatan darul aman kabupaten aceh timur bersama kuasa hukum (LAKI) laskar anti korupsi indonesia, pada tanggal 01 agustus 2022 akhirnya mengadukan bupati aceh timur. Untuk mengaudit ke ombudsman atas dugaan korupsi dana desa,”terang perwakilan masyarakat 01/08/2023.

Ishak menjelaskan, pengaduan dugaan korupsi dana desa tersebut. Di terima oleh pihak ombudsman, dengan menyerahkan bukti surat yang berupa foto copy surat pengaduan serta foto copy tanda terima dan foto copy tiga surat permohonan informasi. Tidak melanjutkan, adanya laporan masyarakat tindak lanjut serta foto copy tanda terima.

“Kami menilai, bahwa bupati aceh timur tidak profesional. Dalam menangani laporan dugaan korupsi di aceh timur tersebut, sehingga aduan yang kami adukan cenderung diabaikan. Sampai hari ini, belum ada kejelasan dari bupati aceh timur akhirnya kami melaporkan aduan ke ombudsman aceh,”ungkapnya.

Menurut dia, pengaduan tindak pidana korupsi. Yang diduga dilakukan oleh kepala desa matang pineng, beserta jajarannya hingga sampai saat ini. Sudah mencapai 2 tahun lamanya, yaitu terhitung dari awal pengaduan pada tanggal 16 juli 2022 tahun lalu.

“Sejak adanya pengaduan di bupati aceh timur itu, tentang tindak pidana korupsi yang diduga dilakukan oleh kepala desa. Beserta para pihak yang diduga ikut terlibat dalam tindak pidana korupsi tersebut ,”ucap ishak.

LBH LAKI, selaku kuasa hukum dari perwakilan masyarakat desa matang pineng. Masih belum, mendapatkan informasi tindak lanjut atas aduan tersebut dari bupati aceh timur.

Walau pun, belum ada pemeriksaan terhadap pengadu dari masyarakat serta sudah mengirimkan surat permohonan informasi. Tindak lanjut, terkait aduan dugaan tindak pidana korupsi tersebut.

Akan tetapi kata dia, sampai saat ini. Pihaknya masih belum mendapatkan informasi yang resmi secara tertulis, mau pun informasi yang jelas dari bupati aceh timur. Berdasarkan surat pengaduan tentang, dugaan tindak pidana korupsi di bupati aceh timur.

Sementara itu, menanggapi adanya aduan dari perwakllan masyarakat desa matang pineng.Terkait dugaan maladministrasi, kepala ombudsman-RI perwakilan aceh akan mengirim surat permintaan klarifikasi kepada bupati aceh timur.

“Menindak lanjuti aduan tersebut. Tim LAKI bakal mengirimkan surat permintaan klarifikasi ke bupati aceh timur, surat permintaan klarifikasi akan kami kirim minggu ini. Kami berharap bupati bisa segera menjawab klarifikasi yang kami ajukan,” kata singkat.

(Pasukan Ghoib Kaperwil Aceh/Team)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan