Bersihkan Anak Sungai, Dansub 01 Sektor 8 Citarum Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih.

Kab Bandung, MPN.

Dengan menggunakan alat seadanya, Dansub 1 Sektor 8 Serma Jajang Juarsa bersama relawan turun beberapa anak sungai Murci untuk membersihkan sampah dan rumput liar.

Aksi bersih bersih ini berhasil mengangkat sampah dan rumput sebanyak 2 M3 dan harus diangkut menggunakan cator untuk dibuang ke tempat pembuangan sampah sementara.

” Rumput yang tumbuh di talud serta di dasar anak sungai mengakibatkan sampah menumpuk dan penebalan sedimen, hal itu bisa membuat aliran air terhambat,” ujar Serma Jajang, Jum’at (07/08).

Kegiatan bersih sampah yang dilakukan lanjut Serma Jajang, dapat menghindarkan bau yang kurang sedap dari sampah di sungai, selain itu juga kurang sedap dipandang mata.

Ditambahkan Dansub 01, Dansektor 8 Kolonel Arm Hari Wibowo mengintruksikan agar setiap anak sungai yang bermuara ke Citarum, selain alirannya harus lancar, sampah juga harus sudah diangkat jangan sampai masuk sungai Citarum.

Dirinya berharap masyarakat harus sudah merubah pola pikirnya tentang kebersihan dan menjaga sungai, banyak gorong gorong yang dikhawatirkan tersumbat dan mengakibatkan banjir.

” Kami bersama masyarakat dan relawan bergotong royong dengan harapan lingkungan yang tercipta menjadi bersih dan sehat, jauh dari penyakit,” tuturnya.

Rie.

Posting Terkait

Jangan Lewatkan