Terima Kasih SMPN 3 Palabuhanratu, Si Doel Anak Putus Sekolah Bisa Duduk Dan Belajar

SUKABUMI,MPI – Muhammad Fadilah alias Doel ,kelahiran 5 November 2010,Cucu seorang Nelayan di Kampung Sumur Bandung RT 02/19 Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu,
Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Anak tersebut tinggal bersama Sang Nenek bernama Engkom (55),seorang Janda Nelayan.
Menurut keterangan nya,Doel sebenarnya masih punya Ayah bernama Muhyidin dan Ibu Bernama Sundari, namun keduanya sudah bercerai dan entah tinggal di mana.
Doel sehari- harinya tinggal bersama Mak Engkom ( Neneknya), yang kondisi ekonominya cukup memperihatinkan dan tinggal di Saung kebun garapan tetangga.
Saung kebun yang di tempati tidak layak huni,hanya berukuran 2 meter x 2 meter,tidak ada penerangan,kamar,dapur apalagi jamban keluarga.

‘Kami menempati Saung Kebun garapan tetangga di hutan kota Blok Kiaralawang Desa Citepus, milik Pemda Kabupaten Sukabumi,kegiatan sehari-hari kadang menjadi pengepul sampah di DAS Sungai Cigangsa,membantu bersih -bersih dan nyuci pakaian di tetangga,” ungkapnya.

Sementara itu,M.Fadilah Doel,sempat putus asa dan putus Sekolah.
Karena tidak punya biaya untuk melanjutkan ke jenjang Sekolah berikutnya (SLTP).

” Doel tetap mau Sekolah,kalau ada yang membiayai dan memasukan,ungkap nya.

Kepala SMPN 3 Palabuhanratu,melalui Hasbullah Karim .A atau sering di panggil Abby Zidni,merespon baik terkait permasalah yang terjadi menimpa Doel yang hampir putus sekolah.
” Kami siap menjawab mimpi Muhammad Fadilah alias Doel,untuk duduk di bangku Sekolah SMPN 3 Palabuhanratu,”
jelasnya.

Terpisah Angriawan dari Forum Lintas Profesi, Forum Bersama Media & Mitra Perubahan Sukabumi FBMMPS,yang berkantor Sekretariat di Jalan Kiaralawang No.24 KM 1 Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi.
Mengapresiasi kesungguhan M.Doeol Fadilah untuk kembali ke bangku Sekolah tingkat SLTP.

Pihaknya berharap kesungguhan Doel bersekolah,harus ada dukungan dari Stakeholder Pendidikan.
Karena kondisi ekonominya,tidak memungkinkan mampu membiayai harian Doel ke Sekolah.
” Kami minta ada dukungan pembiayaan dari warga masyarakat sekitar atau para donatur yang peduli dan semangat membara Si Doel yang ingin mewujudkan mimpinya seperti halnya di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

“Semoga inpirasi Si Doel Anak Betawi di Sinetron Si Doel Anak Sekolahan menjadi Kenyataan Si Doel Anak Sunda di Kampung Sumur Bandung Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.

Reporter : Nana Supriatna
Kepala Biro: Sopandi
Editor:Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan