DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TATAP MUKA DENGAN PANGKOARMADA RI DALAM RANGKA HUT KE-77 JALASENASTRI TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TATAP MUKA DENGAN PANGKOARMADA RI DALAM RANGKA HUT KE-77 JALASENASTRI TAHUN 2023

DANLANTAMAL III JAKARTA HADIRI TATAP MUKA DENGAN PANGKOARMADA RI DALAM RANGKA HUT KE-77 JALASENASTRI TAHUN 2023

TNI AL-Dispenlantamal3. Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigjen TNI (Mar) Harry Indarto, S.E., M.M. dan Ketua Koordinator Cabang (Korcab) III Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Neneng Harry Indarto mendampingi Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) I Laksdya TNI Erwin S. Aldedharma S.E., M.M., M.Sc. dan Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Ketty Erwin S. Aldedharma menghadiri acara tatap muka melalui video conference (Vicon) dengan Pangkoarmada RI Laksdya TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Armada RI dan Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI Ny. Yayuk Heru Kusmanto bertempat di gedung Aldebaran ruang Harimau Kolat Koarmada I Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (08/08/2023).

Ketua Gabungan Jalasenastri Armada RI dalam sambutannya kepada pengurus anggota Jalasenastri jajaran Koarmada RI mengatakan “Semoga apa yang akan disampaikan Bapak Panglima Koarmada RI selaku Pembina Gabungan Jalasenastri Koarmada RI kepada ibu-ibu Jalasenastri di lingkungan Koarmada RI beserta jajaran dapat bermanfaat dan menjadi bekal untuk berorganisasi dalam mendampingi suami menjalankan tugasnya. juga dalam kehidupan sehari-hari, sehingga bisa tercipta keluarga yang harmonis dan sejahtera. Saya berpesan kepada ibu-ibu Jalasenastri agar menyimak dan memahami pengarahan dari Bapak Pembina, dan apabila ada yang kurang paham bisa ditanyakan pada sesi tanya jawab”.

Pangkoarmada RI dalam pengarahannya mengatakan “Latar belakang sejarah terbentuknya Jalasenastri pada masa perjuangan kemerdekaan adalah atas dasar rasa senasib sepenanggungan dan seperjuangan di kalangan para istri anggota ALRI pada saat itu, untuk membantu perjuangan suami yang berada di garis depan, serta memelihara dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Dengan demikian organisasi Jalasenastri sampai dengan saat ini memiliki visi yaitu Mewujudkan istri TNI Angkatan Laut yang berbudi, setia dan mandiri dengan membangun keluarga berakhlak dan santun, membina keluarga sehat serta membentuk keluarga berkarakter kuat dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa. Oleh karena itu dalam situasi seperti saat ini, keterlibatan dan peran aktif Jalasenastri yang beranggotakan istri prajurit matra laut dan sebagai seorang ibu dalam sebuah keluarga sangat dibutuhkan”.

Selanjutnya Pangkoarmada RI menjelaskan “Salah satu visi pemerintah dalam pembangunan nasional adalah “Sumber daya manusia unggul untuk Indonesia maju”, di mana sumber daya manusia telah menjadi prioritas pemerintah dalam pembangunan nasional. Dalam membangun sumber daya manusia Indonesia, khususnya di lingkungan keluarga besar Koarmada RI, tidak hanya fokus pada penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi saja, namun harus diimbangi juga dengan pembekalan keterampilan, pembentukan karakter yang tangguh, dan budi pekerti dilandasi oleh Ketuhanan Yang Maha Esa, serta nilai-nilai moral Pancasila”.

Sebelum mengakhiri pengarahannya Pangkoarmada RI berpesan dan memberikan semangat kepada ibu-ibu Jalasenastri jajaran Koarmada RI dimanapun berada “Hakikat seorang istri, anggota Jalasenastri sebagai tiang dalam keluarga harus mampu menciptakan keluarga yang bahagia, selanjutnya seorang anggota Jalasenastri juga merupakan pilar utama bangsa yang akan mencetak generasi muda berkualitas. Sehingga sangat tepat kiranya pada peringatan HUT ke-77 Jalasenastri tahun ini mengambil tema “Jalasenastri Berperan Serta Meningkatkan Produktivitas Keluarga TNI AL dalam rangka Mendukung Pembangunan Nasional”.

Turut hadir dalam tatap muka ini Wadan Lantamal III Jakarta, Asrena Danlantamal III, Danpomal, Dansatrol, dan Dandenma Lantamal III Jakarta, serta Wakil Ketua Korcab III DJA I beserta pengurus dan anggota melalui Vicon bertempat di Gedung Serbaguna (GSG) Mako Lantamal III Jakarta.

(Dispen Lantamal III Jakarta)

Red irwan

Posting Terkait

Jangan Lewatkan