Ir.KOSWARA HANAFI KADISHUB PROVINSI JAWA BARAT SARAT PENGALAMAN DI PEMKOT BEKASI
” BERPELUANG BESAR JADI  Pj. WALIKOTA BEKASI “

Bekasi, Media Patriot Indonesia.- Jika mengacu pada mekanisme Pengangkatan  Pj Walikota Bekasi sebagaimana aturan dan peraturan yang tertuang dalam Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 4 Tahun 2023. Koswara Hanafi yang saat ini menjabat sebagai Kadishub Provinsi Jawa Barat dengan kepangkatan eselon II a, berpeluang besar untuk ditugaskan menjadi Pj Walikota Bekasi pada masa akhir jabatan Walikota Bekasi Priode 2018-2023 yang akan berakhir bulan September mendatang.

Menurut sumber Detiknews.co.id.
di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), bahwa eselon II a yang bisa menjadi Pejabat (Pj) Wali Kota ataupun Bupati. Karena  Sekretaris Daerah (Sekda),di pemerintah Walikota atau Bupati,  memiliki pangkat dan eselon II a, sehingga suatu kepatutan jika yang jadi Pj. Walikota Bekasi adalah pejabat eselon II a.

Menurut  Tokoh Masyarakat H.Yusuf Naseh Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi, Politikus Senior Partai Golkar yang saat ini sebagai Caleg DPRD Kota Bekasi dari Partai Demokrat Dapil 4 Kota Bekasi, Jatisampurna Pondok Melati Jatiasih.

H.Yusuf Naseh , Tokoh Masyarakat Bekasi, Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bekasi dan Caleg DPRD Kota Bekasi Partai Demokrat Dapil 4 Kota Bekasi.
(Foto : Istimewa)

“Prinsipnya mendukung dan setuju jika pak Koswara diberi amanah dan tugas sebagai Pj.Walikota Bekasi karna beliau cukup mengenal Kota Bekasi pernah bertugas di Kota Bekasi  cukup lama. “Saya nilai   kemampuannya mengemban tugas yang diamanahkan kepadanya oleh Menteri dalam negri, dapat dipertanggungjawabkan dan dijalankan dengan baik.” Ungkap Yusuf Naseh Caleg DPRD dari Partai Demokrat tersebut.

Sementara itu Mantan Plh. Sekda Kota Bekasi, Dadang Hidayat mengatakan
Koswara Hanafi pernah jadi satu staf dengan saya saat jadi Kabid Fisik di Bappeda Kota Bekasi, Beliau pekerja keras dan peduli terhadap institusinya tanggung jawabnya besar terhadap tugas-tugas yang diberikan dan dikerjakan, jadi layak dan patut jika Koswara ditugaskan untuk jadi Pj.Walikota Bekasi. Jelas Dadang Hidayat.

H.Dadang Hidayat, Mantan Plh Sekda Kota Bekasi. (Foto : istimewa).

Sedangkan Ketua Tim Advokasi Patriot Indonesia Iqbal Daut, dalam keterangannya Mengungkap bahwa dari hasil Investigasi dan monitoring rekam jejak Koswara Hanafi saat bertugas dengan berbagai jabatan di Pemerintahan Kota Bekasi, Sangat minim memiliki resistensi terhadap kasus-kasus hukum yang ada .

“Jikapun ada beberapa permasalahan hukum, ya itu sifatnya konsekuensi dari jabatan yang beliau emban , tapi tidak menjadi Kasus hukum yang berkepanjangan dan tidak menyangkut kasus hukum kepentingan pribadi nya. “Selain itu jika dilihat dari aturan dan mekanisme Permendagri dengan Golongan dan Eselon nya sudah cukup dan patut ya sangat tepat dan pantas Koswara untuk ditugaskan sebagai Pj.Walikota Bekasi, harap Iqbal Daut Ketua Tim Advokasi Patriot Indonesia.
*(ID).


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan