Kerjasama Desa Pemakayo Dan Mahasiswa KKN Unwira, Mengadakan Pra Musyawarah Rencana Pembangunan Rembuk

Kerjasama pemerintah desa Pamakayo dan mahasiswa KKN Unwira mangadakan pra musyawarah rencana pembangunan rembuk

 

 

 

Kupang, Mediapatriot – Mahasiswa KKN – PPM Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang bersama pemerintah Desa Pamakayo, Kecamatan Solor Barat, Kabupaten Flores Timur, NTT mengadakan Pra Musyawarah rencana pembangunan Rembuk pada Selasa, (8/8/23).

Kegiatan ini dilaksanakan di gedung paud Penibuka dan dihadiri oleh pemerintah kecamatan Solor Barat, Kepala Desa bersama perangkat desa, ketua BPD bersama anggota, pendamping lokal desa, tenaga kesehatan desa, KPM, Kader posyandu, kelompok masyarakat dan mahasiswa KKNT-PPM UNWIRA Kupang.

Kegiatan ini secara resmi di buka oleh Kepala desa Pamakayo Petrus Kanisius Sani Herin.

Dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang berkaitan dengan stunting merupakan kegiatan pokok bersama dalam upaya penurunan stunting khususnya di desa Pamakayo.

“Hari ini adalah momentum kita berbicara remuk stunting dan hari- hari menjadi pokok bersama untuk dibahas dalam upaya percepatan penurunan stunting,” ujarnya.

Selain itu, selama kegiatan berlangsung, para peserta, termasuk mahasiswa/i KKNT-PPM Unwira Kupang, dibagi ke dalam empat kelompok dan masing-masing kelompok menganalisis masalah, faktor penyebab, potensi, dan rekomendasi kegiatan untuk dibicarakan lebih lanjut pada Musrenbang Desa pada Oktober mendatang.

“Pemikiran cerdas masing-masing kelompok sangat penting untuk mengentaskan persoalan-persoalan yang ditemukan di Desa Pamakayo,” pungkas Petrus Kanisius Sani Herin.

 

 

Dasri

Editor : Jefri Seran

Posting Terkait

Jangan Lewatkan