Diskan Kabupaten Sukabumi Programkan Ikan Masuk Rumah Dukung Anak Sehat

SUKABUMI,MPI-
Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati hadir dalam Kegiatan Sosialisasi Manfaat Makan Ikan di Desa Bojonggenteng, Kecamatan Bojonggenteng, Kamis (10 / 2023).

Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kandungan gizi dan manfaat ikan, terutama bagi anak-anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Dan juga menumbuhkan keinginan anak-anak untuk gemar makan ikan.

Diketahui Ikan memiliki gizi yang sangat baik salah satunya adalah mengandung omega (3,6,9) yang tinggi dibanding dengan bahan pangan lainnya. Omega sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk perkembangan mata, otak dan jaringan syaraf terutama untuk balita.

Nunung menjelaskan, Sosialisasi manfaat makan ikan ini tidak hanya kepada anak-anak, para orang tua juga perlu tahu tentang manfaat ikan demi tumbuh kembang anak yang sehat.

” Manfaat ikan pun dirasakan tidak hanya kalangan anak-anak, akan tetapi orang dewasa pun mendapatkan manfaat yang banyak dengan mengkonsumsi ikan” ungkapnya

Nunung menambahkan sasaran gemar makan ikan adalah keluarga yang terindikasi stunting di Kecamatan Bojonggenteng, jumlah keluarga yang dihadirkan di lokasi untuk penyerahan secara simbolis sebanyak 20 keluarga.

” Bantuan yang kami berikan berupa paket olahan ikan, yaitu abon ikan tuna sebanyak 82 paket” terangnya.

Hadir Camat Bojonggenteng, Danramil Parungkuda,Ketua TP PKK Kecamatan Bojonggenteng, Kepala Desa se-Kecamatan Bojonggenteng dan Ketua TP PKK Desa se-Kecamatan Bojonggenteng.

Reporter : Nana Supriatna
Kepala Biro:Sopandi
Editor : Hamdanil Asykar


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan